Sukses

Juventus Pesta Gol di Laga Pekan Pertama Liga Italia Serie A 2023/2024

Juventus menang telak di kandang Udinese pada pekan pertama Liga Italia 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus memulai Liga Italia Serie A musim 2023/2024 dengan gemilang. Pasukan Massimiliano Allegri menang besar tiga gol tanpa balas ketika dijamu Udinese di Stadion Dacia Arena, Senin (21/8/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan 3-0 ini maka Juventus berada di posisi dua klasemen sementara Liga Italia dengan poin tiga. La Vecchia Signora cuma kalah selisih gol dari Fiorentina yang memuncaki klasemen.

Main di kandang lawan, Juve memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan dua menit winger Federico Chiesa sudah bisa menjebol gawang Udinese setelah menuntaskan umpan dari Dusan Vlahovic.

Juventus sukses menggandakan skor pada menit 20 melalui eksekusi penalti Vlahovic. Wasit menunjuk titik putih setelah tendangan bek Alex Sandro mengenai tangan Festy Ebosele.

Udinese sulit keluar dari tekanan Juventus. Peluang pertama tuan rumah baru tercipta pada menit 24 melalui aksi Walace, tapi masih belum menemui sasaran.

Beberapa saat sebelum turun minum Juventus malah bisa menambah gol. Gelandang Adrien Rabiot ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan silang dari bek kiri Andrea Cambiasso. Skor 3-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Udinese vs Juventus

Permainan Udinese sedikit membaik di babak kedua. Mereka nyaris menjebol gawang Juventus di menit 63. Tendangan keras Lazar Samardzic memaksa kiper Wojciech Szczesny bekerja keras menepis bola.

Juventus sempat mencetak gol lagi pada menit 78 lewat sundulan Vlahovic. Tapi wasit menganulir gol ini karena winger Samuel Iling Junior sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Udinese kembali meraih peluang memperkecil ketertinggalan di menit 82. Tapi Szczesny kembali bisa mementahkan peluang dari Lorenzo Lucca melalui sundulan. Skor 3-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Udinese vs Juventus

Udinese: Silvestri; Ebosele, Nehuen Perez, Bijol, Kabasele, Kamara (Zemura 46'); Walace, Lovric, Oier Zarraga (Samardzic 46'), Thauvin (Success 57'), Beto (Lucca 75').

Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro, Cambiaso (Iling Junior 70'); Locatelli, Rabiot, Miretti (Fagioli 46'), Weah (McKennie 46'); Chiesa (Milik 77'), Vlahovic (Yildiz 85').

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini