Sukses

Dilirik Klub Lain, Benjamin Pavard Masih Ngebet Gabung Manchester United

Bek Bayern Munchen Benjamin Pavard rupanya masih berambisi gabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Terlepas dari peliknya situasi MU serta adanya minat dari klub lain, pesepak bola berusia 27 tahun itu masih lebih tertarik bekerja bersama Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta Bek Bayern Munchen Benjamin Pavard rupanya masih berambisi gabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Terlepas dari peliknya situasi MU serta adanya minat dari klub lain, pesepak bola berusia 27 tahun itu masih lebih tertarik bekerja bersama Erik ten Hag.

Seperti diketahui, Pavard saat ini tengah terkena imbas mandeknya rencana transfer Harry Maguire ke West Ham. Bek Bayern Munchen itu semula ditargetkan menjadi pengganti eks kapten Setan Merah di Old Trafford.

Laporan Sportskeeda pun mengeklaim Pavard sudah cukup terang-terangan mengakui dirinya tertarik hijrah ke Manchester United. Ia bahkan nekat mengutarakan keinginannya kepada petinggi Bayern Munchen agar dilego ke klub raksasa Liga Inggris.

Akan tetapi, batalnya penjualan Harry Maguire membuat Setan Merah kesulitan meneruskan pengejarannya terhadap Pavard. Padahal, Maguire dan The Hammers sebelumnya amat santer dikabarkan bakal bersatu musim panas ini.

Kabar tersebut didukung dengan fakta bahwa The Hammers sudah menyepakati biaya transfer senilai 30 juta poundsterling dengan MU. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kepindahan Maguire menuju London Stadium tak kunjung terlaksana.

Sempat ada isu yang menyatakan sang pemain ogah menuntaskan transfer lantaran pesangon yang disodorkan Manchester United mash kurang. Belakangan, orang dekat pemain asal Inggris membantah hal itu.

Ia mengeklaim Harry Maguire pada dasarnya cuma tak rela berpisah dengan Setan Merah. Pemain berusia 30 tahun juga disebut tidak pernah berbicara dengan David Moyes soal prospek kepindahannya menuju West Ham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Diganggu Arsenal dan Inter Milan

Peliknya situasi Maguire membuat Setan Merah kini mendapat ancaman dari Arsenal dan Inter Milan dalam perburuan jasa Benjamin Pavard.

Klub besutan Mikel Arteta mendadak dikabarkan berpotensi memanaskan bursa tanda tangan Pavard lantaran rekrutan anyarnya Jurien Timber dilanda cedera.

Sementara itu terkait Inter Milan, Nerazzurri memang butuh amunisi baru di lini belakang. Barisan pertahanannya cukup keropos usai ditinggal Milan Skriniar ke Paris Saint Germain.

Tuttosport pun menilai Inter kini cukup dijagokan menyerobot Setan Merah dan merekrut Pavard. Tim raksasa Italia bahkan siap mengajukan tawaran kepada Bayern demi mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis.

3 dari 4 halaman

Benjamin Pavard Siap Blokir Minat Klub Lain

Kendati begitu, Manchester United masih bisa sedikit bernapas lega. Benjamin Pavard nampaknya siap memblokir ketertarikan yang muncul dari klub lain di bursa transfer musim panas 2023.

Laporan L'Equipe yang dilansir dari Sportskeeda menyebut penggawa Bayern Munchen masih ngebet gabung Setan Merah, terlepas dari adanya minat Arsenal.

Pavard juga disebut sangat ingin bekerja di bawah asuhan Erik ten Hag, sehingga ia telah memberi tahu kubu Bundesliga bahwa dirinya cuma akan mempertimbangkan kepindahan ke Old Trafford, bukannya klub lain.

Adapun Manchester United sendiri sejatinya masih tertarik merekrut Pavard. Hanya saja, mereka bisa tersandung masalah Financial Fair Play (FFP) apabila ngotot memboyong nama baru sebelum melepas pemain.

Oleh sebab itu, Setan Merah kini terpaksa harus bekerja mencari formula baru jika ingin bersatu dengan pemain incarannya musim panas.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.