Sukses

Manchester City Harus Bayar Mahal demi Rekrut Pengganti Kevin De Bruyne dari West Ham

Manchester City harus siap menggelontorkan dana cukup besar untuk merekrut gelandang incarannya di bursa transfer musim panas. Pasalnya Lucas Paqueta yang saat ini masuk radar City dipatok dengan harga tinggi oleh West Ham.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City harus siap menggelontorkan dana cukup besar untuk merekrut gelandang incarannya di bursa transfer musim panas. Pasalnya Lucas Paqueta yang saat ini masuk radar City dipatok dengan harga tinggi oleh West Ham.

Seperti diketahui, The Citizens memang tengah menghadapi pukulan besar di awal kompetisi 2023/2024. Setelah melepas dua pemain berharganya Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez, klub besutan Pep Guardiola harus kembali kehilangan amunisi lantaran Kevin De Bruyne mengalami cedera.

Padahal De Bruyne dikenal sebagai salah satu sosok vital di balik keberhasilan The Citizens menyabet treble winners musim lalu. Pesepak bola asal Belgia tercatat mampu berkontribusi dalam terciptanya 41 gol City di semua kompetisi, usai menjebol gawang lawan 10 kali serta menyumbangkan 31 assists bagi rekan-rekannya.

Akan tetapi, nestapa justru harus dialami De Bruyne kala Manchester City baru memainkan laga pembuka Premier League 2023/2024 melawan Burnley pada Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB.

Penggawa berusia 32 tahun dihantam cedera yang memaksanya harus melewatkan laga bersama The Citizens selama beberapa bulan ke depan, sebagaimana dikonfirmasi oleh manajer Manchester City Pep Guardiola.

"Kami harus memutuskan apakah (Kevin De Bruyne butuh) operasi atau tidak, tetapi dia akan absen selama beberapa bulan," tutur juru taktik City terkait kondisi salah satu penggawa andalannya.

Buntut dari situasi tersebut, The Citizens kini dipaksa menjajaki bursa transfer demi menemukan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan skuad. Nama pemain West Ham Lucas Paqueta pun dipandang sebagai penggawa ideal untuk direkrut oleh City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Pantau Lucas Paqueta

Sekadar informasi, Manchester City sejatinya sudah memantau situasi Lucas Paqueta sejak beberapa waktu terakhir di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester Evening News bahkan melaporkan The Citizens sudah sempat mengajukan tawaran pembuka yang nilainya diperkiarkan mencapai 70 juta poundsterling untuk pemain Brasil, tetapi berbuntut penolakan dari kubu West Ham.

Absennya Kevin De Bruyne baru-baru ini pun membuat Manchester City mau tak mau harus mengakselerasi pengejarannya demi memenuhi kebutuhan akan kreativitas di lini tengah mereka.

Football Insider melaporkan klub besutan Pep Guardiola bakal kembali berupaya merayu West Ham agar mau mengizinkan penggawanya pergi ke Etihad di bursa transfer musim panas 2023.

3 dari 5 halaman

West Ham Pasang Harga Mahal untuk Lucas Paqueta

Manchester City sendiri sejatinya sudah mendapat respons postif dari sang pemain dalam proses pengejaran Lucas Paqueta di bursa transfer musim panas 2023.

Sportskeeda mengeklaim pihak klub sudah menyetujui persayaratan pribadi dengan pesepak bola berusia 25 tahun. Hanya saja yang menjadi masalah, tawaran yang diluncurkan The Citizens sebelumnya masih tak sesuai dengan ekspektasi West Ham.

Klub besutan David Moyes diperkirakan bakal memaksa City merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya mereka memasang label harga 85 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,6 triliun bagi klub yang meminati jasa Paqueta.

4 dari 5 halaman

Manchester City Sudah Punya Mateo Kovacic

Sekadar informasi, Manchester City sejatinya sudah merekrut nama baru untuk mengisi kekosongan di lini tengah skuadnya. Klub besutan Pep Guardiola sebelumnya telah mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea.

Kendati begitu, kehadiran Lucas Paqueta masih dibutuhkan untuk memperkuat skuad The Citizens memasuki kompetisi 2023/2024.

Pasalnya, sang pemain dipandang memiliki karakteristik yang jauh lebih menyerah dibanding gelandang Kroasia serta punya spesialisasi memainkan peran nomor 10 di tim.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.