Sukses

Hasil Piala Super Eropa 2023: Manchester City Rebut Takhta, Sikat Sevilla Lewat Adu Penalti

Piala Super Eropa 2023 menjadi gelar keempat Manchester City atau pertama di musim ini. Man City berhasil memenangkannya usai menang adu penalti lawan Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil menambah deretan gelar fantastis mereka usai menang 5-4 atas Sevilla lewat adu penalti pada laga final Piala Super Eropa di stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB. Duel harus dilanjutkan penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Ini menjadi gelar keempat yang diraih Manchester City di 2023. Ini sekaligus menjadi gelar pertama bagi Man City di musim 2023/2024.

Man City seharusnya bisa mengoleksi dua gelar. Namun kesempatan itu lepas saat kalah 1-2 dari Arsenal pada laga Community Shield akhir pekan lalu.

Man City sebenarnya tertinggal lebih dahulu di laga ini. Striker Sevilla Youssef En Nesyri membuat skor jadi 1-0 usai mencetak gol di menit ke-25.

Dia manfaatkan umpan Marcos Acuna dengan baik sehingga membawa Sevilla unggul. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Manchester City dan Sevilla minim pergantian pemain. Man City bahkan baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-85 saat menarik keluar Cole Palmer diganti Julian Alvarez.

Duel yang ketat dan penuh konssentrasi membuat kedua tim fokus dengan pemain masing-masing. Keputusan itu tepat karena Cole Palmer mencetak gol balasan untuk Man City di menit ke-63 usai manfaatkan umpan dari Rodri.

Skor pun imbang 1-1 dan bertahan hingga babak kedua berakhir. Saat perpanjangan waktu, tidak ada juga gol yang tercipta sehingga pertandingan Piala Super Eropa antara Manchester City melawan Sevilla harus ditentukan lewat adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adu Penalti Piala Super Eropa, Eksekutor Man City Sukses Jalankan Tugas

 

Manchester City tampil di Piala Super Eropa sebagai juara Liga Champions musim lalu. Sedangkan Sevilla menjadi juara Liga Europa musim lalu usai kalahkan AS Roma.

Meski Man City diunggulkan, tapi Sevilla memberi perlawanan. Bahkan di tengah krisis finansial yang dialami klub, Sevilla memaksa Manchester City main hingga adu penalti.

Manchester City berhasil mengeksekusi seluruh tendangan penalti. Eksekutor pertama dilakukan oleh Erling Haaland.

Penendang penalti Man City berikutnya yaitu Julian Alvarez, Mateo Kovacic, Jack Grealish dan Kyle Walker juga sukses menendang penalti. Sedangkan Sevilla kena sial karena penendang terakhir N Gudelj gagal cetak gol.

Dia gagal mengikuti jejak pemain Sevilla lain seperti Lucas Ocampos, Rafa Mir, Ivan Raktic dan Gonzalo Montiel yang sukses ekekusi penalti. Ini membuat skor menjadi 5-4 untuk Manchester City.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Akanji, Ake, Gvardiol; Phil Foden, Rodri, Kovacic; Cole Palmer, Erling Haaland, Jack Grealish

Sevilla: Yasin Bono; Jesus Navas, L Bade, N Gudelj, Marcos Acuna; oan Jordan, Ivan Rakitic; Lucas Ocampos, Oliver Torres, Erik Lamela; Youssef En Nesyri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.