Sukses

Batal Gabung Real Madrid, David de Gea Punya Opsi Pindah ke Klub Bundesliga

Eks kiper Manchester United David de Gea punya opsi untuk hijrah ke klub Bundesliga musim panas ini. Usai gagal bergabung dengan Real Madrid, penjaga gawang asal Spanyol itu kabarnya diminati oleh raksasa Jerman Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Eks kiper Manchester United (MU) David de Gea punya opsi untuk hijrah ke klub Bundesliga musim panas ini. Usai gagal bergabung dengan Real Madrid, penjaga gawang asal Spanyol itu kabarnya diminati oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Seperti diketahui, David de Gea tengah menyandang status sebagai agen bebas di bursa transfer musim panas. Ia belum memiliki klub pengganti usai kontraknya bersama Setan Merah kedaluwarsa pada pengujung Juni 2023.

Real Madrid sempat digadang-gadang sebagai klub yang berpotensi menjadi pelabuhan baru bagi De Gea.

Tim besutan Carlo Ancelotti memang terpaksa berburu kiper anyar lantaran penjaga gawang andalannya Thibaut Courtois dilanda cedera ACL yang membuatnya diperkirakan absen sepanjang musim.

Malang, David de Gea pada akhirnya gagal memikat Real Madrid. Klub raksasa La Liga lebih memilih mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea, dengan kontrak pinjaman satu musim tanpa kewajiban mempermanenkan.

Walau begitu, De Gea nampaknya tak perlu bersedih hati. Pasalnya, setelah sempat menjadi incaran sejumlah klub Arab Saudi, pesepak bola berusia 32 tahun itu juga diminati oleh Bayern Munchen yang menjadi langganan juara Bundesliga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayern Munchen Juga Butuh Kiper Baru

Melansir laporan The Sun, Bayern Munchen saat ini memang tengah berburu sosok penjaga gawang baru lantaran kiper cadangan Manuel Neuer belum pulih dari cedera.

Pemain internasional Jerman itu diketahui menderita patah tulang di kaki kanannya akibat kecelakaan ski pada Desember lalu. Ia langsung menjalani operasi pasca kejadian itu. Namun, proses pemulihannya konon masih mandek.

David de Gea pun diidentifikasi sebagai sosok ideal yang dapat direkrut untuk menambah kekuatan di sektor penjaga gawang Bayern.

Laporan Sport yang dikutip dari The Sun mengeklaim sang juara Bundersliga telah melakukan pembicaraan terkait potensi perekrutan De Gea secara gratis musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Bayern Munchen Dihambat Masalah Gaji

Sayangnya di sisi lain, Bayern Munchen punya masalah yang berpotensi menghambat mereka mendatangkan David de Gea ke Jerman. Pesepak bola berusia 32 tahun punya bayaran tinggi yang kemungkinan sulit dipenuhi oleh Die Roten.

Sebagaimana diketahui, pesepak bola asal Spanyol memang masuk dalam jajaran pemain dengan gaji termahal saat masih di Manchester United. De Gea meraup 375.000 poundsterling per pekan selama berseragam Setan Merah.

Menurut Metro, Bayern saat ini masih berupaya melakukan pembicaraan dengan pihak De Gea. Mereka pun berharap dapat mengambil keputusan terkait transfer sang pemain pekan ini.

Kalau pun gagal mencapai kata sepakat, Die Roten kabarnya juga sudah menjajaki opsi penjaga gawang lain. Kiper Sevilla Yassine Bounou disebut ikut masuk dalam daftar incaran Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.