Sukses

Fabinho Disindir Fans usai Dapat Hadiah Jam Tangan Mewah di Arab Saudi

Mantan pemain Liverpool Fabinho menjadi buah bibir usai dirinya diberi hadiah jam tangan supermahal selepas debut bersama tim Arab Saudi Al-Ittihad.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Liverpool Fabinho menjadi buah bibir usai dirinya diberi hadiah jam tangan supermahal selepas debut bersama tim Arab Saudi Al-Ittihad.

Seperti diketahui, pesepak bola asal Brasil memang baru saja menuntaskan kepindahan ke Timur Tengah pada bursa transfer musim panas 2023.

Ia berpisah dengan klub raksasa Liga Inggris setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan biaya seharga kurang lebih 40 juta poundsterling.

Fabinho lantas mencatatkan debut bersamaAl-Ittihad dalam laga perdana Saudi Pro League 2023/2024 kontra Al Raed di Stadion King Abdullah Sport City pada Senin (14/8/2023).

Debutnya berjalan mulus, dengan sang pemain sukses mengantar klubnya menang tiga gol tanpa balas sekaligus memetik tiga poin pertama di kandang Al-Raed.

Namun, tak lama setelah pertandingan, eks pemain Liverpool mendadak dikejutkan dengan kelakuan seorang penggemar di Arab Saudi. Ia mendapat hadiah jam tangan Rolex ketika hendak berjalan menuju bus usai laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fabinho Senyum Lebar usai Dapat Hadiah

Belakangan beredar kabar bahwa penggemar yang rela memberi hadiah supermahal kepada Fabinho sebenarnya merupakan seorang wartawan.

Pria yang diidentifikasi bernama bernama Ibrahim Al Faryan itu terlihat menunggu kesempatan hingga pesepak bola berusia 31 tahun keluar untuk meninggalkan area stadion bersama bus timnya.

Dalam video yang beredar di media sosial, sang penggemar langsung melingkarkan sendiri hadiah yang ia bawa di pergelangan tangan Fabinho.

Pemain berkepala plontos sempat bingung sebelum memamerkan senyum lebar ke arah pemberi hadiah. Ia mengucapkan terima kasih kepada Al Faryan sebelum akhirnya berlalu meninggalkan lokasi. 

3 dari 4 halaman

Dapat Respons Beragam dari Penggemar Lain

Momen tersebut sontak menjadi hangat dan menuai respons beragam dari penggemar di media sosial. Beberapa pengguna Twitter mencuitkan kekagumannya terhadap hadiah Fabinho, tetapi ada pula yang melontarkan komentar bernada sarkasme.

"Fabinho diberi hadiah (jam tangan) Rolex oleh seorang penggemar karena dia bermain bagus. Seorang penggemar. Tidak, kita tidak bisa bersaing dengan Arab Saudi," komentar fans di Twitter, seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Tidak heran dia (Fabinho) pindah ke Arab Saudi," tulis penggemar lain soal kejadian itu.

"Ini sudah menjadi akhir untuk Eropa," timpal fans yang berbeda mengenai adegan pemberian hadiah Fabinho selepas laga di Arab Saudi.

4 dari 4 halaman

Gelombang Kepindahan ke Arab Saudi

Sekadar informasi, Fabinho memang merupakan satu dari sejumlah pemain yang ikut meramaikan gelombang kepindahan ke Arab Saudi pada jendela transfer musim panas 2023.

Usai Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr awal tahun ini, sejumlah pesepak bola top Eropa ramai-ramai hijrah ke negeri Timur Tengah setelah mendapat berbagai tawaran fantastis dari tim berbeda.

Di Al Ittihad saja, terdapat lebih dari dua eks pemain klub raksasa yang baru bergabung musim panas ini. Selain Fabinho, beberapa di antaranya meliputi Karim Benzema, dan N'Golo Kante.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.