Sukses

Resmi, Paris Saint-Germain Rekrut Ousmane Dembele dari Barcelona

Paris Saint-Germain megonfirmasi telah menyelesaikan proses transfer pemain sayap Ousmane Dembele dari Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain megonfirmasi telah menyelesaikan proses transfer pemain sayap Ousmane Dembele dari Barcelona, Sabtu (12/8/2023).

Strategi awal PSG adalah menyelesaikan klausul pembelian pemain senilai 50 juta euro yang berakhir pada akhir Juli. Dembele menolak proposal ini dan mendorong kedua klub untuk terlibat dalam negosiasi yang bertujuan memenuhi tuntutan semua pemangku kepentingan.

Pada akhirnya kesepakatan diproyeksikan tetap berkisar sekitar 50 juta euro.

“Saya senang menjadi bagian dari Paris Saint-Germain dan sangat menantikan untuk tampil membela tim. baru saya," ungkap Dembele melalui situs resmi klub.

"Saya bercita-cita untuk berkembang di sini dan membawa kebanggaan bagi semua pendukung klub," kata pemain asal Prancis itu

Sejatinya, Dembele merupakan pemain yang telah lama diincar PSG. Di satu sisi, Dembele juga diharapkan bertahan di Barcelona karena masuk dalam proyeks pelatih Xavi Hernandez musim ini.

Namun, Barcelona dikabarkan melepas Dembele untuk meringankan kesulitan keuangan mereka yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Dembele tiba di raksasa Catalan pada 2017 dalam transaksi senilai 105 juta euro dari Borussia Dortmund. Sayang dia terlalu sering cedera. Dembele hanya melakoni 185 penampilan dan membuat 40 gol.

Selama di Barcelona, Dembele memenangkan tiga gelar liga Spanyol, dua Piala Spanyol dan dua Piala Super Spanyol.

Di level interasional, pemain berusia 26 tahun itu telah bermain sebanyak 37 kali untuk Prancis dan tampil di Piala Dunia tahun lalu di Qatar, di mana Les Bleus finis sebagai runner-up.

Bagi Barcelona, kepergian Dembele tidak terlalu bermasalah. Sebab, mereka memiliki stok winger seperti Raphinha dan Ferran Torres yang siap mengisi kekosongan yang ditinggalkan Dembele.

Situs resmi La Liga telah mendokumentasikan bahwa Ferran akan mewarisi nomor punggung 7 Dembele, sementara Raphinha akan melepaskan nomor punggung 22 yang dikenakannya selama musim pertamanya di Camp Nou, mengadopsi nomor punggung 11 yang ditempati Torres hingga kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Ousmane Dembele

PSG memastikan proses transfer Ousmane Dembele ke Parc des Princes rampung di angka 50 juta euro atau Rp 829,8 miliar.

Fabriziio Romano mengatakan, pada kesepakatan transfer ini, PSG mengaktifkan klausul pribadi sang pemain senilai 50 juta euro atau Rp 829,8 miliar dengan pembagian utama kepada klub Dembele saat ini yaitu El Barca dan sisanya kepada agennya yaitu Moussa Sissoko.

"Klausul 'Pribadi' diaktifkan pada hari Senin seharga 50 juta euro. Bagian utama ke Barcelona dan juga bagian ke sisi pemain/agennya Moussa Sissoko. Segera disegel,” tulis Romano.

3 dari 3 halaman

Xavi Kecewa Keputusan Ousmane Dembele

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sebelumnya mengungkapkan kekecewaanya setelah Dembele pergi. Namun, dia juga telah bersiiap untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Dembele.

"Dembele telah mengatakan kepada kami bahwa dia ingin pergi. Saya agak kecewa. Ia memiliki proposal dari PSG dan kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak bisa bersaing dengan proposal yang diajukan kepadanya dari Prancis. Ini adalah pasar. Pesepakbola yang tidak ingin berada di Barca, mereka harus dilepas," ujarnya.

Namun, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk kemungkinan kehilangan Dembele. "Sekarang kami harus memperkuat diri. Kehilangan Ousmane melemahkan kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bursa Transfer