Sukses

Resmi Gabung Bayern Munchen, Harry Kane Berkesempatan Rebut Gelar Pertama Sepanjang Karier

Bayern Munchen mengumumkan transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Sabtu (12/8/2023). Mereka mengingkat penyerang timnas Inggris itu selama empat musim.

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Munchen mengumumkan transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Sabtu (12/8/2023). Mereka mengingkat penyerang timnas Inggris itu selama empat musim.

"Selamat datang ke Munich, Harry Kane! Kami senang dengan kedatangan pemain berkualitas top. Transfer ini membutuhkan ketekunan, kegigihan dan ketekunan. Harry Kane tidak hanya akan memperkuat FC Bayern, tetapi aset untuk seluruh Bundesliga," kata Presiden Bayern Herbert Hainer di situs resmi klub.

Kane mengaku gembira bisa menjadi bagian dari Die Roten. Dia menyatakan ambisi membuktikan kemampuan sebagai alasan di balik keputusannya meneima pinangan Bayern.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari FC Bayern saat ini. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia," kata Kane.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bersaing dan membuktikan diri di level tertinggi selama karier saya. Klub ini terkenal karena mentalitas juaranya, dan itu membuat saya senang bisa berada di klub ini," sambungnya.

Bayern Munchen dan Tottenham telah menyepakati nilai transfer sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,68 triliun) plus 20 juta euro untuk penyerang berusia 30 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Robert Lewandowski di Bayern Munchen

Dengan begitu, Kane kini menjadi pemain termahal dalam sejarah Bundesliga. Dia juga akan mengenakan nomor punggung sembilan di klub barunya tersebut.

Kane menjadi solusi bagi Bayern yang gagal mencari striker kelas dunia setelah ditinggal Robert Lewandowski ke Barcelona musim lalu.

Kane mencetak 280 gol dalam 435 pertandingan untuk Tottenham dan juga menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Inggris sepanjang masa dengan 58 gol. Namun, dia belum pernah merebut gelar di level klub atau internasional.

"Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan penggemar yang telah melakukan banyak hal untuk saya dalam karier saya," kata Kane dalam sebuah unggahan di akun media sosial X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

"Kalian akan selalu ada di hatiku. Terima kasih Tottenham, terima kasih fans Tottenham."

3 dari 3 halaman

Harry Kane Langsung Rebut Trofi di Debut?

Kans Kane merebut trofi di Bavaria sangat terbuka. Bayern merupakan langganan juara. Mereka sudah juara Bundesliga 33 kali, tertinggi sepanjang sejarah, dengan titel direbut dalam 11 tahun terakhir.

Kane bahkan berpotensi langsung merebut gelar pada debut. Dia dilaporkan bakal masuk skuad pertandingan Piala Super Jerman melawan RB Leipzig yang berlangsung Minggu (13/8/2023) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini