Sukses

Setelah Main Bola Bareng Schmeichel, Raffi Ahmad Unjuk Kemampuan Bermain Tenis

Raffi Ahmad unjuk gigi bermain tenis setelah pekan lalu pamer kemampuan sepak bola dihadapan Peter Schmeichel.

Liputan6.com, Jakarta- Raffi Ahmad sedang keranjingan olahraga. Setelah pekan lalu main bola disaksikan legenda Manchester United Peter Schmeichel, pada Sabtu (12/8/2023) pagi, suami Nagita Slavina itu unjuk kemampuan bermain tenis.

Raffi hadir main tenis pada ajang Kemenpora Fun Match 2023 yang digelar Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Raffi Ahmad pun menyambut baik event tersebut. Menurutnya ajang ini sangat bagus di samping dirinya menyukai olahraga.

"Ini ajang positif banget menurut saya, di samping saya suka olahraga seperti tenis, basket, sepakbola dan bulutangkis dan Menpora yang ini salah satu sahabat saya yang aktifnya luar biasa, gercep banget," tutur Raffi.

Dalam bermain tenis lapangan, Raffi Ahmad berada di tim Merah bersama Country Head Garena Indonesia Hans Saleh, Deputi III Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Cucu Sundara.

Sementara lawannya tim Putih yang diisi artis Dion Wiyoko bersama Muhammad Aziz Ariyanto, selaku Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Dika dan Andi. Mereka akan bermain dengan format race to 17.

Terdapat tiga cabang olahraga dalam Kemenpora Fun Match 2023, yakni Esport Free Fire, Tenis Lapangan dan Tenis Meja dengan menggunakan konsep sportainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga Penting Bagi Kesehatan

"Konsep acara yang dikemas dengan suasana yang entertaining, fun, menyenangkan, sehingga jika dilakukan dengan cara-cara yang menyenangkan, maka akan optimal dampaknya bagi kualitas kebugaran dan kesehatan tubuh kita," ungkap Menpora Dito.

Lebih lanjut Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu mengatakan para punggawa Kementerian dan Lembaga pemerintah ini merupakan garda terdepan di sektor kebijakan dan pelayanan publik. Oleh sebab itu, lantaran perannya yang penting, maka diharapkan yang bekerja di dalamnya juga memiliki kebugaran yang prima agar dapat terus memberikan pelayanan dan kebijakan yang prima kepada masyarakat.

"Jika aparatur pemerintahnya sehat, bugar, kompak, maka juga akan berdampak positif kepada sektor pelayanan publiknya. Selamat bertanding. Selamat berolahraga, selamat ber olahrasa dengan silaturahmi, demi tujuan yang baik dalam berolahkarya bagi publik ke depan," pungkas Menpora Dito.

3 dari 3 halaman

Bagian dari Amanat DBON

 Selain itu, Menteri asal partai Golkar itu pun mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai wujud dari upaya meningkatkan angka partisipasi dalam berolahraga, bagian dari amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim, sinergi, serta dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan. Semangatnya persatuan, menjaga kekompakan seluruh Kementerian dan Lembaga," ungkap Menpora Dito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini