Sukses

Jalani Debut, Atlet Berkuda Cilik Aqilah Latisha Langsung Rebut 2 Gelar

Bakat besar ditunjukkan oleh atlet berkuda cilik asal Palembang, Aqilah Latisha saat merebut dua gelar pada kejuaraan berkuda Gubernur Cup Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Rider cilik 3D Stable Palembang, Aqilah Latisha tampil memukau pada Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Arena Berkuda 3D Stable Palembang Sumatera Selatan (5-6/8/2023) lalu. Pada kejuaraan tersebut, Aqilah yang baru berusia 11 Tahun pun harus bersaing dengan para Seniornya di Kelas SJ 70 Cm Open.

Istimewanya, Aqilah yang baru mengawali debut di kelas tersebut akhirnya berhasil meraih kemenangan ganda dengan mengoleksi gelar juara pertama dan posisi kelima dari total 19 peserta. Saat bersaing di Kelas SJ 70 Cm Open yang digelar menggunakan artikel Speed Class, Aqilah harus bersaing dengan atlet berkuda yang sudah berpengalaman dari Sumatera Selatan, Riau, hingga DKI Jakarta.

Meskipun harus bersaing dengan Rider-rider tangguh, namun hal itu tak serta merta meruntuhkan semangat Aqilah untuk mengukir prestasi terbaiknya pada kejuaraan tersebut. Beratnya persaingan justru membuat motivasi Aqilah yang turun bertanding dengan dua kuda (Quillion dan Javanese) untuk tampil maksimal semakin besar.

Bukti hasil kerja kerasnya pun terbayar manakala Aqilah mampu menyabet gelar juara pertama bersama kuda Quillion dan posisi kelima bersama kuda Javanese.Keberhasilan Aqilah dalam memuncaki Kelas SJ 70 Cm Open di kejuaraan tersebut pun tak terlepas dari usaha kerasnya dalam mempersiapkan diri jelang pertandingan.

Bahkan latihan-latihan persiapan itu sudah dilakukan Aqilah pasca mengikuti Kejuaraan Berkuda Indonesian Horse Lovers (IHL) Festival 2023 yang digelar beberapa waktu lalu, dimana dia merebut posisi 10 besar di kelas SJ 60 cm U-18 di JIEP Pulomas Jakarta Timur.

Dua gelar yang diraih di Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan menunjukkan bakat berkuda yang kuat dari Aqilah Latisha. Digembleng pelatih Jerry Sondakh, dia sudah menunjukkan keseriusan untuk berkarier di dunia berkuda kepada dua orang tuanya yakni Dr. Ari Martino, SE,MM dan Dr. dr. Nyimas Siti Sarahdeaz FP, M.Biomed.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sang Adik Juga Rebut Posisi Dua

 

Bahkan kebahagiaan kedua orang tua Aqilah makin lengkap saat adiknya, Afnan Khalid Al Faruq juga berhasil meraih prestasi dengan merebut posisi dua di Kelas SJ 30 Cm U18. Keduanya berharap Aqilah maupun Afnan mampu mengharumkan nama Sumatera Selatan di pentas olahraga berkuda nasional.

Seperti diketahui, Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan merupakan kejuaraan Equestrian terbesar dan bergengsi yang diselenggarakan di Pulau Sumatera. Kejuaraan ini melombakan Cabang Berkuda Equestrian dari Kategori Dressage (tunggang serasi) dan Show Jumping (lompat rintangan) yang merupakan buah kerjasama dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pengprov Pordasi Sumatera Selatan, dan 3D StablePalembang.

Selain diikuti Rider-rider asal Sumatera Selatan sebagai tuan rumah, kejuaraan berkuda yang mendapat dukungan besar dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, SH.MM ini juga diikuti oleh Rider-rider dari daerah Lampung, Riau, DKI Jakarta, dan DIY Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.