Sukses

Gary Neville Prediksi Peluang Tim Peraih Gelar Juara Liga Inggris, Manchester United Tak Disebut

Gary Neville mengesampingkan Manchester United dan Liverpool karena merasa mereka tidak cukup siap untuk tugas itu, bahkan dia menghilangkan Newcastle dari posisi enam besar Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United Gary Neville percaya hanya satu tim yang mungkin bisa menantang Manchester City di Liga Inggris musim depan. Neville mengatakan itu saat membuat prediksi gelar Liga Inggris menjelang musim baru.

Musim lalu, skuad asuhan Pep Guardiola mengalahkan Arsenal untuk memenangkan gelar ketiga berturut-turut dalam perjalanan ke treble bersejarah. Catatan ini menyamai pencapaian Manchester United di era Sir Alex Ferguson.

Dalam sejarahnya tidak ada tim yang pernah memenangkan empat gelar Liga Inggris berturut-turut. Neville yakin Arsenal asuhan Mikel Arteta, yang finis lima poin di belakang City setelah keruntuhan di akhir kompetisi, akan menjadi tim yang merebutnya.

Dia mengesampingkan Manchester United dan Liverpool karena merasa mereka tidak cukup siap untuk tugas itu dan bahkan menghilangkan Newcastle sepenuhnya dari enam besar.

“Saya tidak berpikir Arsenal bisa berbuat lebih banyak lagi untuk memperkecil jarak,” kata Neville di The Overlap.

“Mereka telah menunjukkan niat nyata dengan penandatanganan yang telah mereka buat. Kekhawatiran saya adalah bahwa mereka adalah satu-satunya tim yang saya lihat dan satu-satunya tim yang menurut saya bisa memenangkan liga. Dengan tiga rekrutan yang mereka buat, mereka akan menjadi lebih baik," kata Gary Neville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Diprediski Bakal Jadi Juara Liga Inggris

Neville menilai Chelsea akan menjadi lebih baik secara alami. Dia tidak melihat Liverpool saat ini bisa menantang Manchester City atau Arsenal untuk liga.

"Saya tidak melihat United dengan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini. Jadi kecuali United, Liverpool atau Chelsea melakukan sesuatu yang ajaib dalam beberapa minggu ke depan di jendela transfer, Arsenal bagi saya adalah satu-satunya tim saat ini dan Saya pikir mereka bisa sangat dekat dengan mereka," katanya.

“Hanya karena tiga hal dan tidak pernah memenangkan yang keempat, saya akan pergi ke Arsenal untuk memenangkan liga, City di urutan kedua. Saya pikir Arsenal bisa mengalahkan mereka. Arsenal, City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Villa."

3 dari 3 halaman

Manchester City Kehilangan Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez

Arsenal telah menghabiskan banyak uang musim panas ini, membawa Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber dengan total gabungan £200 juta karena mereka ingin meningkatkan apa yang masih mengesankan musim lalu.

City, sementara itu, kehilangan kapten Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez setelah masing-masing pergi ke Barcelona dan Al Hilal.

Mereka telah menandatangani duo Kroasia Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol, yang terakhir datang seharga £77 juta dari RB Leipzig.

Arsenal, yang mengalahkan City melalui adu penalti di Community Shield pada hari Minggu, belum pernah memenangkan Liga Premier sejak musim Invincibles mereka pada 2003/04.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gary Neville