Sukses

Olahraga Pacuan Kuda di Indonesia Bakal Semakin Meriah di Indonesia

Terobosan baru yang dibuat ini diharapkan semakin menggairahkan olahraga pacuan kuda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga pacuan kuda di Indonesia akan semakin meraih. Perusahaan otomotif ternama dunia BMW akan ikut terlibat membantu kemajuan olahraga pacuan kuda di tanah air.

BMW melalui anak usahanya, BMW Motorrad Indonesia baru saja menjalin kerjasama dengan Sarga.co yang merupakan penyelenggara kejuaraan pacuan kuda Indonesia dan bergerak di bidang Industri olahraga berkuda.

Sinergi ini sekaligus menjadi tonggak penting dalam pengembangan dan pelestarian ajang kejuaraan pacuan kuda yang lebih kuat dan berkelanjutan, menciptakan ekosistem yang kokoh, serta berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam kolaborasi yang terjalin, BMW Motorrad Indonesia akan memberikan dukungan yang luas kepada Sarga.co dalam penyelenggaraan pacuan kuda di Indonesia.

"Alhamdulillah kami sudah menandatangani kerjasama dengan BMW Motorrade untuk membuat acara pacuan kuda lebih besar lagi, lebih megah lagi, sehingga lebih berkualitas dan lebih profesional," kata Aryo Djojohadikusumo, Founder & CEO Sarga.co.

Sebenarnya bagi BMW, pacuan kuda bukan dunia yang asing. Secara global, BMW sudah banyak mendukung olahraga pacuan kuda. Kolaborasi ini diharapkan akan memberikan pengalaman yang unik dan menyegarkan dalam ajang kejuaraan pacuan kuda, menggabungkan kecepatan dan keindahan perlombaan kuda dengan kemewahan dan kecanggihan motor BMW.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Pertama Kali Kolaborasi dengan Brand Global

 "Namun selama 40 tahun pacuan kuda Indonesia belum pernah bekerjasama dengan brand global seperti BMW. Ini tonggak penting dalam pengembangan dan pelestarian pacuan kuda di Indonesia," imbuh Aryo Djojohadikusumo.

Sementara itu, Josef Setiawan Amarianto, selaku COO BMW Motorrad Indonesia menyambut baik kerjasama tersebut.

"Mengapa kita mendukung pacuan kuda karena sebagai perusahaan global kita sudah banyak mendukung olahraga ini. Bentuk dukungannya seperti apa, kita lihat saja nanti," kata Josef.

3 dari 3 halaman

Kejuaraan Pacuan Kuda Terdekat

Beberapa kejuaraan pacuan kuda yang akan digelar pada akhir kuartal 2023. Salah satu kejuaraan yang paling besar adalah Pacu Kuda - Piala Sultan Hamengkubuwono X, di mana kegiatan ini akan melibatkan Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) DIY.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada 12 November 2023 bertempat di Yogyakarta.

"Kami berharap ekosistem pacuan kuda dapat mencetak bibit unggul atlet dan kuda Indonesia yang memiliki kemampuan bersaing di ajang internasional. Ke depannya, kami juga berharap Indonesia dapat menjadi tuan rumah bagi kejuaraan pacuan kuda internasional,” tutup Aryo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.