Sukses

Persija Rebut Puncak Klasemen BRI Liga 1, Thomas Doll: 200 Persen Kami Layak Menang Lawan PSS Sleman

Persija Jakarta rebut puncak klasemen usai menang 3-1 atas PSS Sleman pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil merebut puncak klasemen BRI Liga 1 pada pekan keenam. Keberhasilan ini diraih usai Persija menang 3-1 atas PSS Sleman di stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8/2023).

Persija langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan. Alhasil, gol pertama tercipta saat laga baru memasuki menit ke-16. Memanfaatkan umpan lambung Witan Sulaeman, Hanif Sjahbandi mampu menanduk bola dengan keras ke arah gawang dan berujung gol. Skor 1-0 untuk Persija.

Tak puas dengan satu gol, Macan Kemayoran kembali menambah gol di babak pertama. Pada menit 24’, Firza Andika melepaskan tendangan jarak jauh dan bola mengalir begitu deras hingga tak mampu diselamatkan kiper PSS, Anthony Pinthus. Skor 2-0 untuk Persija.

Pada paruh kedua, Persija tak mengendurkan serangan. Pada menit 52’, Ryo Matsumura mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan operan cerdik Hanif. Bola didorong masuk dengan mudah oleh Ryo. Skor 3-0 untuk Persija.

Pelatih Persija Thomas Doll menyambut gembira kemenangan ini. Tanpa Marko Simic, Persija tetap tampil ciamik di BRI Liga 1.

“200% memang kami layak menang hari ini. Pemain bermain sangat baik dan saya bangga kepada para pemain saya,” ucap Thomas Doll seperti dikutip situs Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

PSS Sleman Beri Perlawanan Tapi Terlambat

 

Tertinggal tiga gol membuat tuan rumah tak tinggal diam. Pada menit 71’ gol tercipta dari tendangan keras Jonathan Bustos dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sudut atas kiri gawang tak mampu diselamatkan Andritany Ardhiyasa.

Hingga tambahan waktu empat menit, tidak ada skor tambahan. Persija berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga peluit akhir.

 

 

3 dari 5 halaman

Persija Sudah Tunjukkan Ritme yang Baik

Dengan kemenangan ini, Persija merangkak naik ke puncak klasemen dengan 11 poin. Menurut Thomas, anak didiknya sudah memperlihatkan ritme yang baik sehingga bisa memenangkan laga hari ini.

“Ini kemenangan sangat penting untuk Persija. Kami memulai liga dengan kurang baik, namun secara perlahan ritme tim ini sudah terlihat. Apa yang sudah dilatih selama ini bisa dilakukan oleh mereka,” ujar Thomas.

4 dari 5 halaman

Persija Maksimalkan Peran Ryo Matsumura dan Witan

 

Kemenangan Persija juga makin mematenkan posisi beberapa pemain. Dengan formasi 3-4-3 atau 3-4-2-1, beberapa pemain tampak nyaman bermain di posisinya.

Hanif Sjahbandi yang jadi bek misalnya bisa memberi kontribusi gol. Selain itu, Witan yang jadi striker palsu juga malah sering menjadi pemberi operan buat rekan-rekannya.

Sedangkan Ryo Matsumura yang berposisi sebagai winger malah rajin mencetak gol. Dia kini sudah membukukan tiga gol untuk Persija.

5 dari 5 halaman

Peringkat Persija di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.