Sukses

Ousmane Dembele Hengkang ke PSG, Barcelona Merasa Dikhianati

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan keputusan penyerang sayap Ousmane Dembele hengkang ke klub Ligue 1 Prancis Paris Saint Germain (PSG).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan keputusan penyerang sayap Ousmane Dembele hengkang ke klub Ligue 1 Prancis Paris Saint Germain (PSG).

Xavi menyanyangkan manuver Dembele yang memilih pergi dari Camp Nou, meski Barcelona sudah melakukan berbagai cara agar bertahan.

"Saya sedikit kecewa dengan Dembele. Kepergiannya memberikan kesan buruk buat saya karena kami memperlakukannya dengan baik di sini. Jadi saya berpikir dia bahagia di sini dan kata melanjutkan kiprahnya bersama kami," kata Xavi dikutip Marca.

PSG dilaporkan tengah mengaktifkan klausul transfer Dembele dari Barceloana senilai 50 juta euro. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Le Parisiens.

"Saya telah mencoba meyakinkan Dembele untuk bertahan, tapi dia telah berbicara bersama Luis Enrique (Pelatih PSG) dan Nasser Al-Khelaifi (Presiden PSG)," kata Xavi.

 

 

Namun, Barcelona tidak tinggal diam dengan kepergian Dembele. Dana hasil penjualannya akan digunakan untuk membiayai pembelian bek kanan. Penggawa Manchester City Joao Cancelo jadi buruan utama.

"Dengan kepergian Ousmane Dembele, kami menginginkan penandatanganan pemain di bek kanan saat ini," kata Xavi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Ousmane Dembele di Barcelona

Barcelona mendatangkan Dembele dari Dortmund pada 2017. Mereka harus merogoh kocek sebesar 135 juta euro untuk membelinya.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 127 penampilan dan 26 gol selama berseragam Blaugrana. Namun, kontribusinya dipertanyakan karena terlalu sering terkena cedera.

"Ini sudah mencapai kesepakatan final dan ini merupakan keputusan pribadinya. Siapa pun yang tidak ingin berada di Barca, kami harus merelakannya pergi," ungkap Xavi.

 

 

3 dari 3 halaman

Barcelona Berpaling ke Bundesliga untuk Gantikan Ousmane Dembele

Laporan SPORT yang dilansir dari Sportskeeda meyakini Barcelona menaruh minat pada pemain sayap Bayern Munchen Leroy Sane sebagai pengganti Dembele

Pemain berusia 26 tahun itu kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 65 juta euro. Prospeknya cukup menjanjikan bagi Barcelona lantaran ia dianggap sebagai salah satu pemain sayap top Eropa dan telah mengoleksi 133 penampilan sepanjang waktunya di Bavarians.

Kalau pun biaya transfer Sane melewati anggaran Barcelona, Sportskeeda meyakini klub besutan Xavi masih punya peluang mendaratkannya di Spanyol. Pasalnya, mereka bisa menyalurkan dana yang didapat dari penjualan Dembele sebagai mahar mendatangkan Sane dari Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini