Sukses

Resmi ke Al Nassr, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel Terkejut Sadio Mane Gagal di Jerman

Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel mengaku terkejut Sadio Mane gagal taklukkan Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel telah mengakui bahwa mereka sama-sama terkejut dengan perjuangan Sadio Mane di Bayern Munich - saat sang penyerang akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Al-Nassr pada Rabu (2/8/2023).

Mane telah bergabung dengan tim Liga Pro Saudi dalam kesepakatan senilai sekitar £34 juta, dengan pemain internasional Senegal itu akan bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di Timur Tengah.

Pemain berusia 31 tahun itu bisa melakukan debutnya di Al-Nassr ketika mereka menghadapi Zamalek - 11 hari sebelum pertandingan pembuka liga melawan Al-Ettifaq asuhan Steven Gerrard pada 14 Agustus.

Namun, kepergian Mane yang terlalu dini dari Bayern mengejutkan banyak orang, terutama mengingat dia merupakan finalis Ballon d'Or 2022 di belakang Karim Benzema.

Mane juga mencetak 23 gol dalam 51 penampilan selama musim terakhirnya di Liverpool sebelum hengkang ke Bayern musim panas lalu.

Menjelang pertandingan pramusim The Reds melawan Bayern, Jurgen Klopp mengatakan: "Saya tidak tahu apa yang salah di Bayern," kata Klopp, dilansir Mirror.

"Ketika dia meninggalkan kami, dia meninggalkan kami dalam kondisi yang sangat baik, pemain kelas dunia. Lingkungan baru, harapan baru mungkin," sambungnya.

Sementara itu, bos Bayern Tuchel juga menyampaikan putusannya terhadap Mane dan mengaku bertanggung jawab atas kegagalan Mane - meski baru ditunjuk sebagai pelatih kepala klub pada Maret.

Mane tampil di bawah ekspektasi. Dia cuma mencetak 12 gol dalam 38 pertandingan selama satu-satunya musimnya di raksasa Jerman itu.

"Kami berpelukan erat. Kami sepakat bahwa kami tidak menyukai apa yang terjadi sekarang tetapi itu yang terbaik dalam situasi ini," kata Tuchel.

"Saya sangat mengerti bahwa dia merasa sakit hati. Saya juga tidak merasa senang. Kami tidak membawanya ke potensi penuh yang merupakan milik saya," ujarnya, menambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tambahan dana untuk Gaet Harry Kane

Untuk Bayern, penjualan Mane ditujukan untuk membantu mereka mengejar penandatanganan Harry Kane dari Tottenham. Raksasa Jerman yakin akan menyetujui kesepakatan paket senilai sekitar £90 juta yang akan menggoda Tottenham untuk menjual aset berharga mereka.

Kesepakatan itu akan memecahkan rekor klub Bayern sebelumnya, £ 68 juta yang mereka bayarkan untuk Lucas Hernandez pada 2019.

Bayern memiliki paket lima tahun yang menguntungkan yang akan menjadikan Kane sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

3 dari 4 halaman

Harry Kane Target Utama

Bayern Munchen sudah menjadikan Harry Kane sebagai target utama di musim panas ini. Munchen butuh striker handal setelah kehilangan Robert Lewandowski yang hijrah ke Barcelona.

Langkah cepat diambil Bayern Munchen. CEO Bayer Jan Christian Dreesen dan direktur teknik Marco Neppe akan jumpa langsung dengan Daniel Levy. Konon, ini menjadi langkah terbaik bagi Munchen untuk rampungkan transfer Harry Kane.

Dilaporkan, Bayern Munchen akan jumpai Daniel Levy dengan tawaran baru. Munchen siap memberikan tawaran 75 juta pounds untuk datangkan Kane.

Sebelumnya, Bayern Munchen harus mendapatkan kenyataan pahit dua tawaran ditolak Tottenham. Klub asal London itu masih bersikukuh dengan harga 90 juta pounds untuk striker produktif mereka itu.

4 dari 4 halaman

Jadi Pilihan Harry Kane

Kane dikabarkan memang sudah bersiap pindah ke Bayern Munchen. Dia berpeluang untuk memenangkan trofi Liga Champions kalau gabung dengan Munchen.

MU juga sempat ramaikan transfer ini. Namun Tottenham memblok transfer MU dengan harga 100 juta pounds karena rival langsung di Liga Inggris.

MU juga membutuhkan striker untuk musim baru. Namun kini mereka sudah alihkan target kepada Rasmus Hojlund yang kabarnya sudah deal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.