Sukses

Virgil van Dijk Merasa Terhormat Ditunjuk Jadi Kapten Baru Liverpool Gantikan Henderson

Virgil van Dijk sangat tersanjung ditunjuk jadi kapten Liverpool gantikan Henderson dan janji akan melakukan segalanya dengan kekuatan untuk membuat semua orang bangga dan bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool telah menunjuk Virgil van Dijk sebagai kapten baru usai kepergian Jordan Henderson. Kapten lama ini tinggalkan klub dan bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq setelah 12 tahun di Anfield.

Liverpool mengonfirmasi bahwa Van Dijk akan mengambil alih perannya sebagai kapten. Sedangkan, Trent Alexander-Arnold yang berusia 24 tahun menggantikan James Milner sebagai wakil.

Berbicara untuk pertama kalinya sebagai kapten, Van Dijk mengatakan kepada situs web Liverpool di Singapura bahwa dirinya merasa tersanjung mendapat tugas baru ini.

“[Ini] hari yang sangat membanggakan bagi saya, istri saya, anak-anak saya, keluarga saya. Itu adalah perasaan yang istimewa dan saya tidak bisa menggambarkannya pada saat ini. Tapi itu sesuatu yang sangat, sangat saya banggakan."

“Jelas saya kapten Belanda, itu sudah merupakan kehormatan besar, momen yang membanggakan juga. Tapi juga menjadi kapten Liverpool Football Club adalah sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan saat ini

“Itu hanya sesuatu yang membuat saya sangat bangga dan saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya dan apa yang bisa saya lakukan untuk membuat semua orang bangga dan bahagia dengan saya dan klub sepak bola,” kata Van Dijk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van Dijk Sempat Alami Musim Mengecewakan

 “Ini merupakan tahun yang sangat mengecewakan tahun lalu,” tambahnya. “Itu sebenarnya bukan run-in yang buruk. Jelas pada akhirnya kami tidak mencapai apa pun yang kami harapkan dan itu sangat mengecewakan," ujarnya.

“Kemudian Anda akan menjalani liburan musim panas yang sangat singkat dan Anda merenungkan musim yang Anda alami, secara pribadi dan sebagai tim, dan itu menyakitkan. Sangat menyakitkan. Anda memiliki kebanggaan sebagai manusia dan Anda merasa bisa melakukannya jauh lebih baik, Anda bisa melakukannya lebih konsisten."

3 dari 4 halaman

Henderson Ikuti Jejek Legenda Liverpool Steven Gerrard

Sebelumnya, dikabarkan Liverpool sudah sepakat untuk menjual Henderson dengan transfer 12 juta pounds. Henderson dengan demikian akan jumpa dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard yang sekarang jadi pelatih di Al Ettifaq.

Dilaporkan Henderson setuju untuk menyusul Gerard di Al Ettifaq. Tawaran gaji 350 ribu pounds atau Rp 6,7 Miliar per pekan sulit ditolak Henderson yang sudah janji kapten di Liverpool sejak 2015.

4 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Tak Mau Komentar Banyak Soal Henderson

Henderson, 33 tahun, masih ikut pramusim Liverpool di Jerman. Namun dia tidak main saat Liverpool gasak Karlsruher 4-2 pada Rabu kemarin.

Jurgen Klopp pun bicara apa adanya soal Jordan Henderson. Manajer Liverpool itu mengatakan, tak banyak hal yang bisa dikonfirmasi untuk saat ini.

"Sebenarnya tak ada hal yang bisa dibicarakan. Banyak hal belum diputuskan. Kami tak perlu bicara soal ini. Bakal ada momen dimana kami mungkin akan bicara soal ini, tapi tidak sekarang," kata Jurgen Kloppp seperti dikutip Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.