Sukses

Ousmane Dembele Merapat ke PSG, Barcelona Cari Pengganti dari Bundesliga

Raksasa La Liga Barcelona kabarnya tengah berburu pemain anyar dari Bayern Munchen. Nama winger Leroy Sane masuk dalam daftar incaran Barca menyusul adanya ketertarikan kuat dari Paris Saint-Germain (PSG) terhadap salah satu pemainnya, Ousmane Dembele.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa La Liga Barcelona kabarnya tengah berburu pemain anyar dari Bayern Munchen. Winger Leroy Sane masuk dalam daftar incaran Barca menyusul adanya ketertarikan kuat dari Paris Saint-Germain (PSG) terhadap salah satu pemainnya, Ousmane Dembele.

Seperti diketahui, Dembele memang mendadak santer dikaitkan dengan kepindahan ke Les Parisiens pada bursa transfer musim panas 2023. Kubu Ligue 1 tengah butuh amunisi tambahan lantaran striker andalannya Kylian Mbappe hendak dilego ke klub lain.

Nama Ousmane Dembele pun sontak masuk dalam radar incaran PSG untuk menggantikan Mbappe. Klub Prancis bahkan dilaporkan tak keberatan menebus klausul pelepasan senilai 50 juta poundsterling di Barca yang segera kedaluwarsa per 31 Juli 2023.

Manajer Barcelona Xavi Hernandez semula cukup tenang menanggapi minat PSG terhadap anak asuhnya. Ia menilai pemain Prancis masih terlihat bahagia di Spanyol dan belum menunjukkan tanda-tanda ingin pulang ke negara asalnya.

“Kita akan lihat (situasi Ousmane Dembele). Di jendela transfer Anda tidak akan pernah tahu. Saya melihat Ousmane bahagia di Barca," tutur Xavi soal rumor keterkaitan Dembele raksasa Ligue 1 dengan raksasa Ligue 1 beberapa waktu lalu.

"Jika ada sesuatu (yang terkait dengan Paris Saint-Germain) dia akan memberi tahu kami. Untuk saat ini dia di sini dan dia bahagia," sambung pelatih berusia 43 tahun, seperti dilansir dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petinggi Barcelona Mulai Cemas

Akan tetapi, belakangan petinggi Barcelona dikabarkan mulai mencemaskan potensi kepindahan Ousmane Dembele Paris Saint-Germain (PSG). Jurnalis Gerard Romero via BarcaUniversal mengeklaim suasana dalam kubu Barca di Dallas sedang tegang.

Manajer Barcelona sampai harus turun tangan menanggulangi situasi tersebut. Sportskeeda mengeklaim Xavi sudah ambil alih mengurusi masalah Dembele dan berniat meyakinkan pemain berusia 26 tahun agar tidak meninggalkan skuad racikannya.

Pertemuan darurat bahkan sudah dijadwalkan antara Dembele dengan Xavi. Hasil dari meeting tersebut diklaim amat krusial untuk membentuk masa depan sang pemain sekaligus berpotensi mengubah arah Barcelona di musim yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Dembele Setujui Kontrak dengan PSG, Barcelona Berburu Pengganti

Sayangnya, upaya manajer Barcelona mengantisipasi kepindahan Ousmane Dembele nampaknya belum berbuah manis. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim winger asal Prancis itu sudah menyetujui kontrak lima tahun dengan PSG.

Alhasil Barcelona saat ini mulai bergerak demi menemukan sosok pengganti di bursa transfer musim panas. Laporan SPORT yang dilansir dari Sportskeeda meyakini Blaugrana menaruh minat pada pemain sayap Bayern Munchen Leroy Sane.

Pemain berusia 26 tahun itu kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 65 juta euro. Prospeknya cukup menjanjikan bagi Barcelona lantaran ia dianggap sebagai salah satu pemain sayap top Eropa dan telah mengoleksi 133 penampilan sepanjang waktunya di Bavarians.

Kalau pun biaya transfer Sane melewati anggaran Barcelona, Sportskeeda meyakini klub besutan Xavi masih punya peluang mendaratkannya di Spanyol. Pasalnya, mereka bisa menyalurkan dana yang didapat dari penjualan Dembele sebagai mahar mendatangkan Sane dari Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.