Sukses

Ngeri Dibajak PSG, Barcelona Gelar Meeting Darurat dengan Ousmane Dembele

Raksasa La Liga Barcelona nampaknya mulai khawatir dengan rumor ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG) terhadap Ousmane Dembele. Pihak klub sampai berencana menggelar meeting darurat untuk membicarakan situasi ini.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa La Liga Barcelona nampaknya mulai khawatir dengan rumor ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG) terhadap Ousmane Dembele. Pihak klub sampai berencana menggelar meeting darurat untuk membicarakan situasi ini.

Seperti diketahui, Dembele belakangan memang santer dikaitkan dengan Les Parisiens di bursa transfer musim panas 2023. Hal ini lantaran kubu Ligue 1 butuh amunisi tambahan apabila Kylian Mbappe hengkang dari Parc des Princes dalam waktu dekat.

Manajer Barcelona Xavi semula cukup optimistis pemain asal Prancis tak bakal tergoda untuk pulang ke negeri asalnya. Dembele diklaim terlihat bahagia bersama Blaugrana dan belum menunjukkan tanda-tanda ingin hijrah ke Paris Saint-Germain.

“Kita akan lihat (situasi Ousmane Dembele). Di jendela transfer Anda tidak akan pernah tahu. Saya melihat Ousmane bahagia di Barca," tutur Xavi soal rumor keterkaitan anak asuhnya dengan raksasa Ligue 1.

"Jika ada sesuatu (yang terkait dengan Paris Saint-Germain) dia akan memberi tahu kami. Untuk saat ini dia di sini dan dia bahagia," sambung pelatih berusia 43 tahun, seperti dilansir dari Metro.

Akan tetapi, maraknya pemberitaan terkait Dembele dan Les Parisiens nampaknya mulai menciptakan guncangan bagi sang raksasa Catalan.

Jurnalis Gerard Romero via BarcaUniversal mengeklaim suasana dalam kubu Barca di Dallas sedang tegang. Para pejabat klub mulai merasa tertekan dan dilimpungi ketidakpastian soal masa depan Dembele.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Jadwalkan Pertemuan dengan Ousmane Dembele

Manajer Barcelona Xavi Hernandez sampai harus turun tangan menanggulangi situasi ini. Laporan Sportskeeda mengeklaim sang pelatih sudah ambil alih mengurusi masalah Dembele dan berniat meyakinkan pemain berusia 26 tahun agar tidak meninggalkan skuad racikannya di jendela transfer musim panas.

Pertemuan darurat pun sudah dijadwalkan antara Dembele dengan Xavi Hernandez dalam beberapa waktu ke depan. Hasil dari meeting tersebut diklaim amat krusial untuk membentuk masa depan sang pemain sekaligus berpotensi mengubah arah Barcelona di musim yang akan datang.

Kendati manajer Blaugrana telah berupaya mengambil langkah antisipasi cepat, Gerard Romero menilai ketertarikan PSG tetap saja menjadi tantangan berat buat kubu La Liga di bursa transfer kali ini.

Beberapa ofisial sudah terlanjur khawatir kepergian Dembele dari Barcelona bakal menjadi hal yang tak terhindarkan. Mereka pun cemas dengan komposisi tim Barca di masa depan apabila pemain asal Prancis pada akhirnya tergoda untuk hijrah ke Ligue 1.

3 dari 3 halaman

Barcelona Mulai Cari Kandidat Pengganti Dembele

Di sisi lain, Barcelona juga sudah menyiapkan kandidat pengganti dari Liga Inggris kalau-kalau mereka gagal mencegah kepergian Ousmane Dembele ke Paris Saint-German. Laporan El Nacional mengeklaim Blaugrana bakal mencoba merekrut pemain bintang Manchester City, Bernardo Silva.

Tak dapat dimungkiri, klub raksasa Catalan memang tak anggaran besar untuk mendatangkan pemain-pemain elite di bursa transfer musim panas. Namun, perekrutan Dembele oleh Les Parisiens bakal memberi mereka suntikan dana menggiurkan lantaran klausul pelepasannya bisa naik menjadi 100 juta euro per 1 Agustus.

Sportskeeda mengeklaim dana tersebut cukup untuk membantu Barca mengontrak Silva dari City. Apalagi sang pemain sendiri dikabarkan sudah menunjukkan ketertarikan untuk bergabung bersama Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.