Sukses

Liverpool Bisa Jadi Solusi Konflik PSG dengan Kylian Mbappe, Bagaimana Caranya?

Liverpool dikabarkan buka negoisasi dengan PSG untuk meminjamkan Kylian Mbappe selama satu musim. The Reds siap bayar mahal. Berapa?

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dikabarkan sudah buka negoisasi dengan Paris Saint-Germain atau PSG terkait transfer Kylian Mbappe. Liverpool bisa jadi solusi konflik antara PSG dengan pemain bintangnya itu.

Bagaimana caranya? Seperti dilansir Metro, Liverpool sedang mencoba negoisasi PSG terkait kemungkinan meminjam Kylian Mbappe selama satu musim. Nantinya, Liverpool akan membayar fee atau uang peminjaman kepada PSG.

Namun tak disebutkan berapa jumlah uang peminjaman itu. Diyakini, Liverpool harus membayar uang peminjaman yang cukup besar untuk hadirkan Mbappe selama satu musim.

Pekan ini, Kylian Mbappe sudah membuat berita karena menolak tawaran klub Arab Saudi, Al Hilal. Mbappe tak tertarik dengan gaji 700 juta euro yang ditawarkan Al Hilal.

Alhasil, PSG juga gigit jari gagal mendapatkan uang melimpah 259 juta pounds atau Rp 4,9 Triliun dari hasil penjualan Kylian Mbappe. Bahkan, perwakilan Mbappe menolak jumpa perwakilan Al Hilal di Paris.

Hal ini membuat PSG marah. PSG ngotot dan memaksa  Mbappe untuk perpanjang kontrak atau dijual dengan harga mahal musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mbappe Bisa Membuat Lini Depan Liverpool Tambah Sangar

 

Liverpool mencoba untuk menjadi penengah konflik antara Kylian Mbappe. Mirror melaporkan, Liverpool mencoba ajukan tawaran pinjam satu musim.

Liverpool sebenarnya punya skuad yang cukup lengkap untuk lini depan. Mereka punya Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez, Luis Diaz dan Diogo Jota.

Namun Mbappe bisa membuat lini depan Liverpool tambah sangar. Inilah yang coba dibuat oleh Jurgen Klopp musim ini.

 

3 dari 5 halaman

PSG Belum Mau Turun Harga soal Kylian Mbappe

 

Laporan terakhir menyebutkan, PSG masih ngotot ingin jual Mbappe dengan transfer 250 juta euro ke Madrid. PSG belum mau menurunkan harga sang pemain meski hanya menyisakan satu musim lagi kontrak.

Presiden PSG Nasser Al-Kheilaifi menegaskan sikapnya untuk menjual Mbappe. Dia juga menegaskan ogah melepas Mbappe dengan gratis musim depan.

"Posisi saya sangat jelas. Saya tak mau mengulanginya berulang kali. Kalau Mbappe ingin bertahan, seperti yang kami inginkan, dia harus teken kontrak baru," kata Al Khelaifi.

"Kami tak mau kehilangan pemain terbaik di dunia dengan gratis. Kami tak bisa lakukan itu. Ini klub Prancis, dia semapt bilang ogah meninggalkan klub secara gratis. Kalau dia berubah pikiran, itu bukan salah saya."

 

4 dari 5 halaman

PSG Tinggal Menunggu Cocok Harga dengan Real Madrid

PSG sudah memastikan ogah kehilangan Mbappe secara gratis musim depan. Maka itu, kepergian Mbappe ke Real Madrid bisa jadi hanya menunggu waktu dan cocok harga saja.

PSG masih membanderol Mbappe dengan harga "gila" 250 juta euro dengan durasi kontrak menyisakan satu tahun. Jumlah uang segini tentu ogah dipenuhi Real Madrid.

Toh, Madrid masih bisa mendatangkan Kylian Mbappe tahun depan misalkan hal buruk terjadi. Madrid masih butuh striker baru setelah Karim Benzema hijrah ke klub Arab Saudi dan Mbappe adalah pengganti yang pas.

Posisi tawar Madrid kepada PSG cukup tinggi. Kalau ogah turunkan harga sampai 31 Agustus 2023, Mbappe akan tetap bertahan di PSG sampai harganya gratis di 2024.

 

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Hanya Punya 2 Pilihan

Mbappe sudah menegaskan sikapnya saat ini. Dia hanya punya dua pilihan yaitu bertahan di PSG atau dijual ke Real Madrid, seperti yang diklaim media Spanyol, Marca.

Bos PSG, Nasser Al Kheilaifi awalnya berharap Mbappe tergiur tawaran fantastis Al Hilal yang mencapai 259 juta pounds. Namun itu ternyata tak digubris Mbappe.

PSG masih terobsesi untuk mencetak rekor pendapatan, setelah sebelumnya mencetak rekor pembelian Neymar dari Barcelona dengan transfer 222 juta euro pada 2017.

Itu misi mustahil karena Neymar bisa semahal itu karena memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Sedangkan Mbappe hanya tersisa satu tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Kylian Mbappe

  • Mbappe