Sukses

Gercep Cari Pengganti Kylian Mbappe, PSG Siap Bajak Ousmane Dembele dari Barcelona

PSG serius mendekati Ousmane Dembele yang diproyeksikan menjadi pengganti Kylian Mbappe. Les Parisien siap membayar klausul pelepasan winger asal Prancis ini.

Liputan6.com, Barcelona- Paris Saint-Germain atau PSG sudah membidik Ousmane Dembele, winger Barcelona sebagai pengganti Kylian Mbappe. Seperti dilansir RMC, PSG pun siap membayar klausul pelepasan Dembele sebesar 50 juta euro dari Barcelona.

Klausul pelepasan ini harus ditebus dalam waktu dekat sebelum 31 Juli 2023. Soalnya angka ini bakal naik jadi 100 juta euro.

Ini adalah formula yang ada di perpanjangan kontrak Dembele yang ditandatangani pada 2022 lalu. Dia meneken kontrak perpanjangan dua tahun dan saat ini bahkan dalam proses negoisasi untuk perpanjangan kontrak lagi dengan Barcelona.

Jurnalis RMC Fabrice Hawkins di sisi lain mengatakan, transfer Dembele tak ada kaitan dengan Kylian Mbappe. Konon ini disebabkan oleh keinginan Luis Enrique, pelatih baru PSG untuk mempertahankan Mbappe untuk kontrak lima tahun.

Namun seperti diketahui, Mbappe nyaris mustahil untuk diubah keputusannya. Dia sudah menegaskan ingin bertahan di PSG satu tahun lagi dan menolak perpanjangan kontrak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Respons Dembele soal Tawaran PSG

 

Diario Sport melansir Ousmane Dembele tak akan tertarik dengan tawaran PSG. Dia dikabarkan akan menolak tawaran PSG, seperti yang dilakukannya saat menolak Al Nassr.

Dembele masih betah di Barcelona dan menjalani musim ketujuh bersama klub Katalunya. Apalagi, dia berhasil membantu Barca juara musim lalu meski juga diganggu badai cedera.

Dembele merasa dibutuhkan di Barcelona. Bahkan saat kontraknya sudah habis 2022 lalu, dia setia menunggu Barcelona untuk mengajukan tawaran baru dan berhasil.

 

3 dari 5 halaman

Dembele Tolak Tawaran Menggiurkan dari Al Nassr

 

Klub tempat Cristiano Ronaldo main, Al Nassr belum selesai untuk mencari pemain bintang. Seperti dilansir sport, Al Nassr baru-baru ini melancarkan tawaran fantastis untuk winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Namun winger asal Prancis ini tak tergoda uang dari klub Arab Saudi tersebut. Padahal, seperti dilaporkan Footmercato, Al Nassr coba goda Ousmane Dembele dengan tawaran gaji 40 juta euro untuk lima tahun atau total 200 juta euro, sekitar Rp 3,3 Triliun.

Bahkan nilai transfer Dembele membengkak jadi 250 juta euro. Soalnya Al Nassr bersedia bayar kompensasi 50 juta euro untuk klausul penghentian kontrak.

Toh ini tak membuat Dembele tergoda. Demi Barcelona, dia rela menolak gaji melimpah dari Al Nassr.

Prioritas Ousmane Dembele saat ini yaitu bertahan di Barcelona. Barca dan agennya saat ini sedang menegoisasikan kontrak baru untuk Dembele.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah tak khawatir soal komitmen Dembele. Sebelum pramusim dimulai, Dembele sudah bilang kepadanya tetap bertahan di Barca.

 

 

4 dari 5 halaman

Manchester United Juga Idamkan Ousmane Dembele

 

Selain Al Nassr, Manchester United juga idamkan Ousmane Dembele. Bahkan, Manchester United telah mencadangkan nomor punggung 7. Nomor ikonik ini sebelumnya dikenakan oleh Cristiano Ronaldo.

Menurut El Nacional, MU telah menyiapkan nomor tersebut untuk Ousmane Dembele. Pemain sayap asal Prancis itu telah menjadi bahan spekulasi terkait kepindahannya di musim panas.

Dembele menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona pada musim panas 2022, yang bakal habis di akhir musim 2023-24. Musim panas ini, klausul pelepasan dalam kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan turun dari 100 juta euro menjadi 50 juta euro.

Hal itu membuat Ousmane Dembele menjadi prospek yang menarik bagi klub-klub top Eropa. Man Utd dan Liverpool tertarik untuk memboyongnya.

Dengan kembalinya Setan Merah ke Liga Champions musim depan, Manajer Man United Erik ten Hag ingin memperkuat skuadnya. Jadon Sancho dan Antony gagal memberikan kontribusi yang konsisten terhadap lini serang tim.

Sementara itu, Dembele, dengan kecepatan serta kemampuannya, dapat menjadi tambahan yang baik untuk Man Utd. Kendati akan sulit untuk membujuk Dembele meninggalkan Barcelona, MU bersedia menawarkannya kostum legendaris nomor 7 milik Cristiano Ronaldo.

 

5 dari 5 halaman

Xavi Percaya dengan Kemampuan Ousmane Dembele

 

Barcelona ingin menjaga Ousmane Dembele dari incaran klub lain. Pemain sayap asal Prancis itu makin penting di Barca sehingga harus dijaga dari kemungkinan godaan klub lain.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sangat percaya dengan kemampuan Dembele. "Dia pemain yang sudah semakin matang sejak di sini. Kami beri dia alatnya. Saya lihat banyak kualitas di diri Dembele," kata Xavi pada Januari lalu.

"Dembele punya potensi besar. Saya sangat percaya dengan dia. Full back selalu kesulitan kalau menjaga dia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Kylian Mbappe