Sukses

Hasil Japan Open 2023: Ahsan/Hendra Menang, 1 Tiket Semifinal Milik Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final sehingga satu tiket semifinal ganda putra Japan Open 2023 menjadi milik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempat final Japan Open 2023. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Ahsan/Hendra harus bermain rubber game selama 49 menit sebelum menumbangkan pasangan Korea Selatan tersebut di Yoyogi 1ST Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (27/7/2023) siang WIB. The Daddies menang 12-21, 21-10, dan 21-19

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tak mudah tapi kami berhasil melewatinya," kata Ahsan usai pertandingan.

"Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola kami. Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan pun terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu," ucap Ahsan.

"Di sisi lapangan game pertama dan awal game ketiga itu memang kalah angin, sangat terasa, jadi ketika kena serangan pengembalian kami tanggung semua. Apalagi pasangan Korea memiliki power yang cukup kuat. Sedangkan di sisi lapangan satunya sangat enak untuk menyerang," tambah Hendra.

Di perempat final Japan Open 2023, Jumat (28/7), Ahsan/Hendra akan menghadapi juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan nomor satu dunia itu lolos ke perempat final setelah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mengundurkan diri.

"Kami mau istirahat, mengembalikan kondisi dulu. Besok bersiap lawan Fajar/Rian," ujar Ahsan. "Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian," timpal Hendra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Japan Open 2023

Kamis, 27 Juli 2023

Lapangan 2

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Viktor Axelsen (Denmark)

Lapangan 3

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) 12-21, 21-10, 21-19

Ganda putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan) 21-18, 21-18

Tunggal putra: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang (China)

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Sung Shuo Yun (Taiwan)

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Lainnya

Lapangan 4

Ganda putra: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 12-21, 10-21

Ganda campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puacaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) WO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.