Sukses

Barcelona Diserang Virus Flu Perut, Duel Lawan Juventus di Amerika Serikat Dibatalkan

Barcelona mengalami kerugian secara olahraga dan finansial karena batal melawan Juventus di Levi's stadium, Santa Clara pada laga pramusim di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Santa Clara- Duel pramusim antara Barcelona melawan Juventus yang harusnya digelar pada Minggu (23/7/2023) pagi WIB di Santa Clara resmi dibatalkan. Ini disebabkan oleh virus gastroentritis atau flu perut yang menyerang sebagai pemain Barca.

Batalnya uji coba ini merusak pramusim Barcelona. Soalnya, Barca ingin mempersiapkan pemain sebaik mungkin.

Tak hanya dari aspek olahraga, batalnya uji coba ini juga sedikit merugikan Barcelona secara finansial. Soalnya pembatalan ini dipastikan akan mengurangi bayaran yang diterima Barcelona.

Ini sesuai dengan yang tercatum di dalam kontrak. Barca juga tak bisa menerima persentase dari penjualan tiket pertandingan.

Meski begitu, Barcelona tak harus bayar kompensasi atas batalnya duel lawan Juventus kepada penyelenggara. Soalnya, mereka sudah mengasuransikan duel ini karena alasan force majeure.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Virus Flu Perut Serang 14 Pemain Barcelona

 

Seperti dilaporkan sport, virus flu perut ini menyerang 14 pemain Barcelona. Tak disebutkan siapa saja pemain yang terkena firus ini.

Yang pasti, fans yang sudah membeli tiket akan refund atau mendapatkan uangnya kembali karena batal nonton klub kesayangan main melawan Juventus. Awalnya, Barcelona sempat merencanakan duel ditunda.

Namun saat ini belum ada kepastian, pemain bisa pulih tepat waktu dari penyakit yang dieritanya.

 

3 dari 5 halaman

Duel Berikutnya Barcelona Melawan Arsenal

 

Barcelona akan mempersiapkan diri kembali untuk laga berikutnya lawan Arsenal pada Rabu atau Kamis 27 Juli nanti. Diharapkan pemain Barcelona akan pulih tepat waktu.

Kubu Barcelona kabarnya yakin para pemain bisa pulih tepat waktu. Barca yakin bisa melawan Arsenal pada laga uji coba nanti.

4 dari 5 halaman

Barcelona Boyong Pemain Ketiga, Pengganti Sergio Busquets

Juara LALIGA Barcelona pada Rabu 19 Juli 2023 mengumumkan rekrutan ketiganya di bursa transfer musim panas 2023. Blaugrana sukses mengamankan gelandang bertahan Oriol Romeu dari Girona. Bergabungnya Romeu merupakan cinta lama yang bersemi kembali.

Romeu merupakan pemain binaan Barcelona. Dia meninggalkan Nou Camp pada tahun 2011 dan mencoba petualangan di Inggris bersama Chelsea setelah tak mendapat banyak kesempatan bersama tim senior Barca.

Sayangnya perjudian Romeu tak sukses. Dia juga lebih banyak dicadangkan di Chelsea. Romeu sempat dua kali dipinjamkan The Blues ke Valencia dan VfB Stuttgart.

Romeu baru bisa menjadi andalan di tim utama ketika pindah ke Southampton dari tahun 2015 sampai 2022. Tahun lalu Romeu hijrah ke Girona. Disana Romeu juga jadi andalan dengan tampil 33 kali sehingga membuat pelatih Barcelona Xavi Hernandez kesengsem.

Xavi meminta Barca memulangkan Romeu. Pemain 31 tahun itu dikontrak Barcelona selama tiga tahun hingga 30 Juni 2026. Barca juga menetapkan klausul pelepasan pemain plontos ini mencapai 400 juta euro.

Tak disebutkan berapa biaya transfer yang dikeluarkan Barcelona. Yang jelas Barca tak bisa membayar terlalu mahal karena keuangan klub sedang tidak stabil. Romeu menyusul Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez yang sudah lebih dulu direkrut Barca. Kedua pemain tersebut didapat dengan gratis karena kontraknya habis dengan klub lamanya.

5 dari 5 halaman

Barcelona Korbankan Pablo Torre

Salah satu kompensasi yang diberikan Barcelona kepada Girona adalah dengan memberikan pemain muda berbakat Pablo Torre. Pemuda 20 tahun itu akan dipinjamkan Blaugrana ke Girona selama satu musim.

Romeu dibutuhkan Xavi karena Barcelona tak memiliki gelandang bertahan mumpuni lagi sejak ditinggal pemain veteran Sergio Busquets. Pria Spanyol itu tak memperpanjang kontraknya di Nou Camp dan kini pindah ke Inter Miami untuk bermain bareng Lionel Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika
    Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika

    Amerika Serikat