Sukses

Mengejutkan, Jordan Henderson Setuju Tinggalkan Liverpool Menuju Al-Ettifaq

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool. Jordan Henderson disebut setuju ke Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Jordan Henderson dikabarkan telah menerima tawaran dari klub Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq. Kini, Liverpool sebagai pemilik Henderson akan membahas biaya transfer dengan tim besutan Steven Gerrard itu.

Jurnalis asal Italia Fabrizio Romano. mengklaim Henderson dengan Al-Ettifaq sudah sepakat secara lisan, dan penyelesaian transfer serta administrasi akan dibicarakan dalam waktu dekat.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan. Pasalnya, Henderson saat ini masih menjadi andalan dan kapten Liverpool. Bahkan, dia juga masih memiliki sisa kontrak di Anfield dua tahun lagi.

Disinyalir, keinginan Henderson pergi meninggalkan Liverpool lantaran rayuan dari legenda Liverpool, Steven Gerrard. Ia adalah pelatih baru di klub tersebut.

Di sisi lain, Manajer Liverpool Jurgen Klopp kabarnya memberi lampu hijau kepada kapten timnya itu untuk pergi.

Apalagi Al-Ettifaq disebut akan membayar Henderson 700 ribu poundsterling atau sekitar Rp13,7 miliar per pekan, atau empat kali gajinya saat ini di Liverpool.

Henderson bukan satu-satunya gelandang The Reds yang menarik minat dari Arab Saudi. Thiago Alcantara dilaporkan menolak minat dari klub yang tidak disebutkan namanya awal musim panas ini.

Sementara Athletic melaporkan bahwa klub Arab Saudi lainnya, Al Ittihad sedang mempersiapkan tawaran £40 juta untuk Fabinho.

Jika pemain Brasil itu melakukan langkah seperti itu, dia setidaknya akan menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah Liga Pro Saudi.

Hal itu tergantung pada biaya akhir yang disepakati, dengan Ruben Neves pemegang rekor saat ini setelah bergabung dengan Al-Hilal dari Wolves di klub- rekor £47 juta.

Di satu sisi, Kepergian Henderson dari Liga Premier akan memberikan perubahan yang menarik bagi tim nasional Inggris menjelang Kejuaraan Eropa tahun depan.

Belum tentu manajer Gareth Southgate tetap memanggil Henderson untuk memperkuat lini tengah The Three Lions. Sebab, tak dapat dipungkiri, perbedaan kualitas Liga Inggris dengan Liga Pro Arab Saudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Membisu

Henderson sejauh ini belum menanggapi kabar tersebut. Ia memilih fokus untuk menggembleng fisiknya di masa pramusim ini.

Namun ada kabar bahwa Henderson tak tertarik untuk pindah ke Arab Saudi. Namun Al Ettifaq tak menyerah.

Mereka dilaporkan siap melipatgandakan gaji Henderson. Dari situ, pemain berusia 33 tahun tersebut mulai bimbang. Ia pun mulai berpikir untuk cabut dari Liverpool

3 dari 3 halaman

Belanja Besar-besaran Liga Arab Saudi

Sebelum rumor Henderson dan kepastian transfer Ruben Neves, Liga Arab Saudi telah kedatangan sejumlah pemain kelas dunia.

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema telah pindah ke Al Nassr dan Al Ittihad dengan status bebas transfer, dengan N'Golo Kante dan mantan penyerang Liverpool Roberto Firmino menyelesaikan transfer Bosman mereka sendiri ke Negara Teluk.

Belanja besar-besaran di Saudi juga membuat Kalidou Koulibaly dan Sergej Milinkovic-Savic pindah ke Al Hilal masing-masing seharga £17 juta dan £34,2 juta dari Chelsea dan Lazio.

Kemudian, Al Ittihad mengontrak Jota dari Celtic seharga £25 juta, Al Ahli berpisah dengan £16 juta untuk membeli Edouard Mendy dari Chelsea, dan Marcelo Brozovic dari Inter Milan bergabung dengan Al Nassr seharga £15,4 juta.

Sementara itu, Al Ahli juga diyakini melanjutkan langkah £30 juta untuk Riyad Mahrez dari Man City, Fulham telah menolak tawaran £25,5 juta dari Al Hilal untuk Aleksandar Mitrovic, dan langkah Hakim Ziyech senilai £8 juta ke Al Nassr dari Chelsea gagal. setelah dia gagal dalam tes medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.