Sukses

Semifinal IBL 2023: Prawira Bandung Curi Kemenangan di Kandang Dewa United

Prawira mampu menang di kandang Dewa United di game pertama semifinal IBL 2023 yang berlangsung di Solo.

Liputan6.com, Jakarta- Prawira Bandung berpeluang besar melaju ke final IBL 2023. Mereka mampu mencuri kemenangan di game pertama semifinal ketika dijamu Dewa United Banten. Prawira menang 83-74 di Sritex Arena Solo, Kamis (13/7/2023) sore WIB.

Dengan kemenangan di game pertama, Prawira unggu 1-0 atas Dewa United. Mereka cuma butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke final. Game kedua yang berlangsung 15 Juli 2023 akan dimainkan di markas Prawira, GOR C-Tra Arena, Bandung.

Dewa United sebenarnya memulai laga dengan baik. Pada kuarter pertama, Xaverius Prawiro dan kawan-kawan mampu unggul tipis 23-20 atas Prawira. Namun malapetaka bagi Anak Dewa datang di kuarter kedua.

Prawira Bandung tampil kesetanan di kuarter dua. Pasukan David Singleton mencetak 27 poin di kuarter dua berkat aksi menawan pemain asing Brandone Francis. Defence ketat Prawira membuat Dewa United cuma bisa menghasilkan 16 angka di kuarter dua. Saat jeda paruh pertama, Prawira memimpin delapan angka.

Francis dan Yudha Saputera membuat penampilan luar biasa setelah jeda. Mereka berdua mengumpulkan 12 poin di lima menit kuarter ketiga untuk membawa Prawira unggul 13 angka (61-48). Beruntung Dewa United bisa menurunkan margin tersebut setelah Colome masuk, menggantikan Anthony Johnson. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 65-58 untuk keunggulan Prawira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Asing Prawira Tampil Cemerlang

Di kuarter keempat, Dewa United sebenarnya punya momentum setelah Dio Tirta memasukkan three point. Kedua tim hanya berjarak tujuh angka (61-68). Tapi mereka tidak bisa mempertahankan kesempatan ini. Malah Jarred Shaw sukses mengembalikan keunggulan Prawira kembali ke 13 angka (74-61). Prawira setelah itu tidak lagi terbendung untuk meraih kemenangan.

Brandone Francis jadi bintang kemenangan Prawira di game pertama semifinal IBL 2023 dengan mencetak 29 poin, Jarred Shaw menyumbang 18 poin, dan terakhir Yudha Saputera mencetak 16 poin dengan tiga kali three point dari lima attempt.

3 dari 3 halaman

Kaleb Ramot Tampil Buruk untuk Dewa United

Di kubu Dewa United, pemain asing cadangan Yeison Yan Colome memimpin dengan 25 angka. Pemain asing lainnya Anthony Johnson menyumbang 17 poin. Sayangnya Kaleb Ramot Gemilang tampil buruk dengan cuma menghasilkan delapan angka.

"Kami sudah bersiap untuk game kali ini. Jadi kami bisa melewatinya dengan baik. Kami terus mengumpulkan kemenangan di tiga pemain playoffs. Saya hanya ingin fokus pada pertandingan saja. Kita tahu pekerjaan kami belum selesai, kami akan memenangkan pertandingan selanjutnya," kata Brandone Francis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini