Sukses

Tekuk Leeds United, Ten Hag Puji Penampilan Bek Manchester United yang Akan Pensiun

Erik ten Hag memuji performa bek Manchester United Raphael Varane, yang kabarnya sudah memutuskan akan pensiun dari sepak bola internasional.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sukses mencatat kemenangan pada laga tur pramusim di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Rabu malam WIB (12/7/2023). Setan Merah menang 2-0 atas Leeds United berkat gol Noam Emeran dan Joe Hugill.

Usai pertandingan, manajer Erik ten Hag secara khusus memuji penampilan bek Manchester United Raphael Varane. Meski sudah memutuskan akan pensiun dari sepak bola internasional awal tahun ini, Varane masih memberkan dampak positif bagi klubnya.

Varane bermain selama 45 menit bersama Lisandro Martinez, yang juga tampil di laga ini setelah absen hingga akhir musim lalu karena cedera.

Varane memainkan perannya di Manchester United menjaga clean sheet di Oslo. Karenanya dia langsung mendapat pujian manajer Erik ten Hag setelah pertandingan.

“Dia luar biasa. Dia memiliki kepribadian yang fantastis sejak pertama kali saya bertemu dengannya dan, tentu saja, saya mengenalnya selama bertahun-tahun dan apa yang telah dia capai di Real Madrid dan di Prancis," kata Ten Hag pada media klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Puji Penampilan Raphael Varane

“Itu sulit dipercaya. Anda berpikir ketika Anda masih muda, Anda hampir tidak percaya Anda dapat mencapai hal-hal seperti itu. Tapi Rapha melakukannya. Jadi itu sangat besar," ujarnya.

“Jadi kami sangat menghormati semua orang di sekitar United secara internal dan Anda juga melihat para penggemar yang mereka kagumi.”

3 dari 5 halaman

Kenakan Jersey Khusus Penghormatan pada Eks Bek MU

Varane menjadi kapten tim dan sebagai bagian dari tugasnya. Dia mengenakan seragam khusus sebagai penghormatan kepada mantan bek Manchester United Gordon McQueen, yang baru saja meninggal dunia.

Varane mengenakan kemeja dengan 'McQueen 5' di bagian belakang, sebelum menampilkan penampilan yang bisa dibanggakan oleh mantan pemain The Reds itu.

Putri legenda klub, Hayley McQueen, menulis di media sosial untuk mengucapkan terima kasih kepada kedua klub atas penghargaan yang menyentuh.

4 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan MU vs Leeds

Di babak pertama, Ten Hag memainkan skuat campuran. Beberapa pemain senior seperti Tom Heaton, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Aaron Wan-Bissaka turun bersama dengan beberapa pemain muda berbakat seperti Amad Diallo, Omari Forson dan Hannibal Mejbri.

Sejak awal pertandingan MU tampil dominan di laga ini. Setan Merah langsung membombardir gawang Leeds United dengan serangan mereka.

Satu menit berselang, giliran Mason Mount yang nyaris mencetak gol. Menyadari posisi Klaesson terlalu maju, sang playmaker melepaskan tembakan chip yang sayangnya mendarat di atas gawang Leeds.

5 dari 5 halaman

Ten Hag Ganti Seluruh Pemain di Babak Kedua

Di babak kedua, Ten Hag mengganti seluruh pemainnya. Ia menurunkan starting XI yang berbeda dengan materi pemain full pemain muda. Leeds United juga melakukan langkah yang sama, namun bedanya beberapa pemain inti mereka baru dimasukkan di babak kedua ini.

Meski menurunkan banyak pemain muda, MU tetap tampil dominan. Dipimpin kapten Charlie Savage, Setan Mrah muda membombardir pertahanan Leeds dengan serangan-serangan mereka.

Di menit ke-67, MU mampu membobol gawang Leeds dengan tendangan mendatarnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

Di menit ke-81, Setan Merah menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Menerima umpan dari Emeran, Joe Hugill berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang membobol gawang Leeds. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.