Sukses

Satria Muda dan Prawira Susul Dewa United dan Pelita Jaya ke Semifinal IBL 2023

Satria Muda dan Prawira melalui jalan terjal di play-off IBL 2023 hingga akhirnya mengamankan tiket ke semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Jakarta dan Prawira Bandung melengkapi komposisi semifinalis IBL 2023. SM dan Prawira sama-sama menyapu bersih lawan-lawannya di babak play-off. Mereka unggul 2-0 setelah menang susah payah di game kedua yang berlangsung di dua kota berbeda pada Sabtu 8 Juli 2023.

Satria Muda sudah ditunggu Pelita Jaya di babak semifinal IBL 2023. Sedangkan Prawira akan berhadapan dengan Dewa United di final four.

Satria Muda nyaris harus memainkan game ketiga. Mereka mendapat perlawanan begitu sengit dari Bali United di game kedua. Satria Muda cukup lama tertinggal dari Bali United meski main di kandang sendiri Britama Arena, Kelapa Gading.

Bali United memulai laga dengan baik. Mereka langsung melesat unggul 6-0. Satria Muda meresponsnya dan bisa berbalik unggul melalui aksi-aksi menawan dua pemain lokalnya, Juan Laurent Kokodiputera dan Antoni Erga. Four point play Erga sesaat sebelum kuarter pertama berakhir membuat Satria Muda memimpin 26-23.

Namun Bali United tampil sangat baik di kuarter dua. Ditambah SM Banyak melakukan kesalahan sendiri. Bali United pun bisa berbalik unggul Layup Dior Lowhorn membuat Bali United memimpin 40-34. Bali United kemudian menjauh berkat aksi Ponsianus Indrawan.

SM baru bisa bangkit di penghujung kuarter dua. Mereka memangkas jarak menjadi hanya tertinggal 44-43 saat jeda paruh pertama setelah Richard Jackson mencetak poin krusial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juan Laurent Pahlawan Satria Muda

Satria Muda yang tak ingin memainkan game ketiga tampil perkasa di kuarter ketiga. Ketenangan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan membuat SM bisa mengembalikan keadaan dengan berbalik unggul enam poin saat kuarter tiga berakhir.

Bali United mati-matian bangkit di kuarter empat. Usaha mereka membuahkan hasil. Pada pertengahan kuarter empat, Bali United bisa menyusul perolehan angka SM. Bali United memimpin 66-64 setelah Lowhorn memasukkan tiga dari empat hadiah free throw.

Dalam kondisi genting, Juan Laurent lagi-lagi menyelamatkan SM. Empat poin beruntun Juan Laurent membuat Satria Muda kembali unggul dua poin.

Bali United tak lagi bisa membalikkan skor setelah Arki mencetak lima poin dan Juan Laurent kembali menghasilkan dua angka hingga akhirnya Satria Muda menutup laga dengan selisih delapan angka.

Dua pemain Satria Muda mencetak double digit point yakni Juan Laurent Kokodiputra (16 poin), dan Arki Dikania Wisnu (13 poin). Sebaliknya dari Bali United, Dior Lowhorn menyelesaikan laga dengan double-double (17 poin dan 10 rebound).

3 dari 4 halaman

Prawira Susah Payah Jinakkan Bumi Borneo

Sementara itu Prawira lolos ke semifinal setelah menang 85-73 atas Bumi Borneo di game kedua yang berlangsung di GOR C-tra Arena Bandung. Meski skornya telak, Prawira sebenarnya nyaris tersungkur di game kedua ini.

Bumi Borneo mampu mengimbang Prawira di dua kuarter awal. Prawira cuma bisa memimpin dua poin saja 32-30 saat paruh pertama pertandingan game kedua selesai.

Di awal kuarter tiga, Prawira sempat menjauh dengan unggul tujuh angka. Namun Bumi Borneo secara luar biasa mampu mengejar dan berbalik unggul 53-51 saat kuarter tiga tersisa lima menit 8 detik berkat layup dari Sultan Prawira.

Bumi Borneo terus menjauh dan bisa unggul enam poin. Sayangnya di akhir kuarter tiga, Bumi Borneo kecolongan. Prawira bisa memaksakan skor imbang 52-52 setelah Brandone Francie mencetak empat poin beruntun di akhir kuarter tiga.

4 dari 4 halaman

Yudha Pimpin Prawira Sikat Bumi Bornoe di Kuarter 4

Sihir Yudha Saputera di kuarter empat mengubah segalanya bagi Prawira. Yudha mencetak 13 poin di kuarter empat ini sehingga Prawira bisa melejit dan jauh meninggalkan Bumi Borneo. Total Yudha membuat 18 poin di laga ini. Yudha menjadi top scorer. Francis sendiri menghasilkan 16 angka.

Di kubu Bumi Borneo Randy Bell memimpin perolehan poin dengan 27 angka. Sedangkan Agam Subastian menyusul dengan 19 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini