Sukses

Aktris Angela Gilsha Bikin Heboh Para Atlet Senam Belia Indonesia

Angela Gilsha mampu mempraktekkan nomor senam pada alat palang bertingkat serta balok keseimbangan.

Liputan6.com, Jakarta- Aktris cantik Angela Gilsha ternyata cukup fasih dengan olahraga senam. Wanita 29 tahun itu unjuk gigi dan memukau para atlet senam belia Indonesia saat berkunjung Kejuaraan Indonesia Gymnastics Open Ke-2 Tahun 2023, di Tangerang Convention Center (TCC), Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (6/7/2023) lalu.

Angela Gilsha hadir ke event senam tersebut mendampingi Menpora Dito Ariotedjo. Menteri termuda di kabinet Indonesia Maju itu memang ingin tiap cabang olahraga bisa mendapat dukungan dari para anak muda yang menginspirasi, sehingga angka partisipasi masyarakat untuk terus berolahraga, bergerak, hingga mencapai kebugaran terus mengalami peningkatan yang berujung pada prestasi.

Pada kesempatan tersebut, pemeran Dewi Maharani disinetron Dewi Rindu itu, mempraktekkan nomor senam pada alat palang bertingkat serta balok keseimbangan. Tentu apa yang dilakukan Angela Gilsha itu sebagai upaya mendongkrak semangat para atlet senam untuk lebih semangat dalam berlatih, mempersiapkan diri membela nama bangsa di pentas internasional.

"Saya bersama Mas Menpora Dito berupaya untuk terus memompa semangat para atlet, khususnya untuk atlet muda, karena ini merupakan sebuah investasi bagi prestasi senam Indonesia ke depannya, terlebih olahraga Gymnastics ini merupakan salah satu mother of sport," ucap Angela Gilsha.

"Tak hanya kepada mereka para atlet muda calon penerus ini, namun para atlet senior ayo semangat berlatih, terus tingkatkan prestasi yang sudah baik melalui dia ajang SEA Games lalu untuk jenjang yang lebih tinggi lainnya, baik itu di multi event, maupun single event," pungkas artis yang memiliki jutaan pengikut di akun instagramnya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terobosan Menpora Dito Ariotedjo

Langkah Menpora Dito dalam menyebarkan 'virus' bugar melalui Olah Raga, Olah Rasa dan Olah Karya dengan menggandeng publik figur sangat tepat. Pasalnya tak hanya berlabel artis, ternyata Angela Gilsha pun sangat dekat terhadap olahraga Gymnastics ini, sehingga mendapat apresiasi PB Persani.

"Cara yang dilakukan oleh Mas Menpora Dito itu memang unik, menggandeng para kawula muda, publik figur untuk menarik minat masyarakat agar terus berolahraga, bukan hanya pada olahraga rekreasi, maupun olahraga prestasi, terutama pada cabor Gymnastycs ini," ucap Waketum II Bidang Pembinaan PB Persani Dian Arifin.

"Saya menilai ini terobosan yang bagus, karena dari banyaknya partisipasi masyarakat dalam berolahraga terlebih pada sektor usia muda, kedepannya pasti akan menghasilkan bibit yang mampu berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Menpora Memberikan Semangat untuk Atlet Senam Junior

Dalam kunjungan kerja Kejuaraan Indonesia Gymnastics Open Ke-2 Tahun 2023 itu, Menpora Dito memberikan semangat kepada atlet-atlet junior dengan membawa pesan gelorakan olahraga Gymnastics yang merupakan salah satu mother of sport.

"Jadi pesan pokoknya adalah latihan yang semangat dan terus gelorakan olahraga Gymnastics ini. Jadi selamat dan kembali bertanding dan semoga bisa meraih prestasi yang gemilang," ucap Menpora Dito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.