Sukses

Kaleb Ramot Gemilang MVP IBL 2023

Kaleb Ramot Gemilang mengungguli Yudha Saputera dalam penghargaan MVP IBL 2023.

Liputan6.com, Jakarta- IBL akhirnya mengumumkan para pemenang IBL Awards 2023 pada Senin (3/7/2023). Power forward Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang terpilih sebagai pemain terbaik alias Most Valuable Player (MVP) IBL 2023.

Kaleb mengungguli Yudha Saputera dari Prawira Bandung, Andakara Prastawa dan Muhammad Arighi (Pelita Jaya) serta Widyanta Teja asal Satria Muda Jakarta yang juga jadi nominasi MVP IBL 2023.

Eks pemain Aspac ini unggul jauh dari para rivalnya. Kaleb meraup 153 suara dengan 13 voter menempatkan Kaleb di urutan pertama sehingga mendapat 10 poin

Yudha menempati urutan kedua, terpaut tujuh angka dari Kaleb. Yudha hanya mendapat enam vote di posisi pertama. Prastawa menyusul di urutan tiga. Kemudian Arighi dan Widy.

Terpilihnya Kaleb tidaklah mengejutkan. Kaleb begitu dominan musim ini. Statistik Kaleb nyaris mengimbangi para pemain asing yang berkiprah di IBL 2023.

Pemilihan MVP tujuh penghargaan lain IBL Awards 2023 dilakukan melalui voting yang melibatkan 10 media nasional dan para pelatih peserta IBL. Hanya penghargaan Coach of The Year yang hanya dipilih oleh 10 media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Terbaik di Rebut Singleton

Liputan6.com termasuk salah satu media yang menjadi voters dalam IBL Awards 2023 bersama Halobasket, Mainbasket, CNN TV, Jawa Pos, Kompas (cetak), Detik, Republika, Pikiran Rakyat dan Skor.id. 

Untuk pelatih terbaik, David Singleton dari Prawira Bandung kembali terpilih. Prawira berhasil mendominasi di IBL Awards 2023. Klub saudara Persib Bandung itu meraih empat gelar. 

 

3 dari 3 halaman

Prawira Bandung Borong Gelar

Selain pelatih terbaik, Prawira juga merebut Foreign Player of The Year melalui Brandone Francis, Defensif Player of The Year lewat Reza Guntara dan Sixth Man of The Year yang digondol Hans Abraham.

Adapun untuk Rookie of The Year IBL 2023 direbut oleh Aven Ryan dari Elang Pacific Caesar Surabaya. Bima Perkasa Jogja kebagian satu gelar lewat Argus Sanyudy yang meraih Most Improved Player of The Year.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini