Sukses

HUT Jakarta ke-496, Lari Marathon Digelar dari Balai Kota

Event lari marathon ini rencananya akan dipusatkan di sekitar area Monas pada tanggal 12 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Kota Jakarta baru saja merayakan hari jadi ke-496. Guna menyemarakan HUT DKI Jakarta 496, akan ada lomba lari marathon yang mengambil start dan finis di Balai Kota. Ditargetkan ada 15 ribu pelari yang akan ambil bagian dari dalam dan luar negeri pada event bertajuk BTN Jakarta International Marathon 2023.

Event lari marathon ini rencananya akan dipusatkan di sekitar areal Monas pada tanggal 12 November 2023. Ada kategori yang dilombakan yakni Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K dan 5K.

“Jakarta adalah milik kita karena kita bekerja dan ada di Jakarta sebagai ibukota kebanggaan bersama. Momen inilah yang mendasari mengapa BTN hadir dalam kegiatan marathon sebagai rangkaian acara HUT DKI Jakarta ke-496, disamping banyak penggemar olahraga lari baik dari dalam maupun luar negeri yang membutuhkan ruang dan sekarang Bersama Pemprov DKI kita siapkan sebagai BTN Jakarta Run 2023,” kata Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando.

Hadiah total yang disiapkan dalam ajang BTN Jakarta International Marathon 2023 adalah Rp2,5 miliar termasuk grand prize sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI). Masyarakat yang berminat mengikuti ajang ini, pendaftaran akan dibuka pada 29 Juni 2023.

Plh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Hendra Eka Permana mengatakan, sangat mendukung penyelenggaraan lomba lari marathon ini karena sangat penting sebagai salah satu sarana mempromosikan olahraga dan kebersamaan di Ibu Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Lari Melewati Icon-Icon Kota Jakarta

"BTN Jakarta Run 2023 adalah panggung di mana orang-orang dari berbagai latar belakang berkumpul untuk menghargai semangat olahraga dan kebersamaan. Acara ini akan menjadi kesempatan yang unik untuk memperlihatkan keindahan dan keunikan Jakarta,” katanya.

Peserta BTN Jakarta Internasional Marathon 2023 ini akan melewati rute jalan-jalan protokol di ibukota. Banyak ikon-ikon ibukota yang dilalui termasuk dua flyover.

“Peserta akan berlari mengikuti rute lari yg melewati jalur ikonik ibukota selayaknya event lari di mancanegara, dimana kami sebagai panitia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengikuti aturan dan ketentuan lari marathon internasional,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.