Sukses

Adik Meninggal Dunia, Juara Dunia One Championship Angela Lee Ingin Pensiun dari MMA

Kepergian Victoria Lee akhir tahun lalu memang masih menyisakan duka yang sangat mendalam bagi duo juara dunia Angela dan Christian Lee.

Liputan6.com, Jakarta CEO ONE Championship Chatri Sityodtong bicara soal kabar terbaru dari sepasang Juara Dunia ONE, Angela dan Christian Lee. Merajai tiga divisi di disiplin MMA ONE Championship, kedua kakak beradik dari keluarga Lee itu memang tengah menepi sejenak dari dunia yang membesarkan namanya.

Hal itu tak lepas dari duka yang menyelimuti keluarga Lee pada akhir tahun lalu.

Sehari setelah Hari Raya Natal, Victoria Lee yang juga atlet divisi ONE Women's Atomweight sekaligus adik Angela dan Christian Lee berpulang untuk selama-lamanya. Lantas kepergian sang adik tercinta begitu mengguncang keluarga Lee hingga saat ini. Ditanya soal kabar terbaru Angela dan Christian Lee pasca kedukaan itu, Chatri buka suara. Diwawancarai usai ONE Fight Night 11 Sabtu pekan lalu (10/6), orang nomor satu di ONE Championship itu bicara tentang beberapa kemungkinan yang bisa terjadi.

"Saya bicara pada Angela beberapa waktu lalu, dan ia mengatakan ingin pensiun. Ya, ia telah memikirkannya," ujar Chatri.

"Saya bilang padanya, kalau akan tetap mendukung apapun keputusannya," lanjutnya. Namun, jawaban berbeda diberikan oleh sang adik, Christian Lee. Masih dalam suasana duka, "The Warrior" berujar kalau ia masih butuh waktu lebih.

"Saya tak pernah bicara urusan kerjaan dengan Christian [Lee] semenjak Victoria meninggal enam atau tujuh bulan lalu. Apakah ia akan kembali? Dia mengungkapkan masih perlu waktu [berkabung]," lanjut Chatri.

Sambil menunggu kepastian, Chatri telah menegaskan perihal adanya sabuk interim divisi ONE Women's Atomweight yang akan diperebutkan tahun ini. Di satu sisi, ia juga meminta restu Christian untuk sabuk interim di divisi ONE Lightweight serta Welterweight.

"Jadi saya meminta restu Christian untuk mengadakan sabuk interim di divisi lightweight, dan welterweight," pungkas Chatri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga Lee Terpukul Hingga Tutup Tempat Latihan di Hawaii

Kepergian Victoria Lee akhir tahun lalu memang masih menyisakan duka yang sangat mendalam bagi keluarga Lee yang dikenal sebagai keluarga seniman bela diri. Sang pelatih kepala, sekaligus kepala keluarga Lee, Ken Lee bahkan telah pensiun mengajar.

Keputusannya untuk pensiun dari MMA telah dilakukannya dengan menutup sasana Hawaii United MMA, yang menjadi tulang punggung keluarga Lee beberapa bulan setelah kabar duka itu.

 

3 dari 3 halaman

Victoria Lee dan peninggalannya

Sempat berkarier di divisi ONE Women's Atomweight, nama "The Prodigy" sempat digadang-gadang sebagai calon juara dunia MMA. Hal itu tak lepas dari rekor tak terkalahkan 3-0, serta sosoknya yang merupakan adik dari juara dunia Angela Lee, dan Christian Lee.

Namun, ia berpulang pada 26 Desember 2022 atau sehari jelang Hari Raya Natal. Padahal ia telah dijadwalkan untuk menghadapi striker India Zeba Bano di ONE Fight Night 6, pada 13 Januari lalu.

Walau laga itu tak pernah terlaksana, tapi dunia tetap mengenang sosok wanita muda yang sangat brilian itu. ONE Championship pun menetapkan tanggal 13 Januari sebagai Hari Victoria, di mana hari itu dikhususkan untuk mengenang Victoria Lee akan kebaikannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini