Sukses

Bangkit, Satria Muda Tuntaskan Dendam atas Dewa United di IBL 2023

Satria Muda bangkit setelah kalah dari Prawira dan malah sukses menuntaskan dendam atas Dewa United.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina Jakarta sukses bangkit usai kalah dari Prawira Bandung di IBL 2023 seri Jakarta. Pada Selasa (20/6/2023), Arki Dikania Wisnu dan kolega mampu menuntaskan dendam kepada Dewa United. SM menang 78-68 di Britama Arena, Kelapa Gading.

Seperti diketahui Dewa United sempat mengalahkan Satria Muda 88-74 ada seri keempat IBL 2023 yang berlangsung di Solo. Namun pergantian pemain asing dan pelatih membuat Dewa United kali ini tak berkutik dan harus mengakui keunggulan SM.

Pertemuan Dewa United dengan Satria Muda berlangsung sengit sejak awal. Satria Muda unggul 20-14 di kuarter pertama. Namun Dewa United bangkit memasuki kuarter kedua. Dewa bisa memangkas jarang menjadi cuma terpaut setengah bola saat jeda paruh pertama.

Malapetaka menimpa Dewa United di kuarter tiga. SM menghajar Dewa United dari luar dan dalam. Satria Muda memasukkan 10 dari 16 tembakan di dalam busur, dan tiga three point dari empat percobaan. Klub asuhan Youbel Sondakh ini unggul 13 angka (60-47) di akhir kuarter ketiga.

Setelah itu Satria Muda seperti tanpa perlawanan di kuarter empat. Mereka unggul 20 angka (78-58) setelah forward Avan Seputra memasukkan back-to-back layup di sisa empat menit. Dengan sisa waktu yang ada, Dewa United tidak lagi bisa mengejar. Rekor pertemuan kedua tim di IBL 2023 kini imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Nyata Satria Muda

Dua pemain asing Satria Muda tampil impresif. Elijah Foster mencetak 16 poin dan 10 rebound, sedangkan Richard Jackson menyumbang 14 poin dan delapan rebound dari bench. Dari semua pemain Satria Muda, hanya Mathew Samsi yang tidak mencetak poin. Mereka memasukkan 50 point in the paint dengan 14 assist, dan 19 second chance point.

Di kubu Dewa United, Anthony Johnson mencetak 18 poin dan 11 rebound. Selain Johnson, tidak ada pemain Dewa United yang menyentuh double digit points. Dewa United merasakan kekalahan ke-10 dari 28 pertandingan. Rekor ini sama dengan RANS PIK Basketball. Sebaliknya Satria Muda mengumpulkan 26 kemenangan dari 28 pertandingan.

"Kami berhasil bounce back dan membalas kekalahan. Kami akan bermain di playoffs. Saya akan tampil habis-habisan di sana, untuk mempertahankan gelar juara yang sudah kami dapatkan," kata Elijah Foster sesuai pertandingan seperti dilansir situs resmi IBL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini