Sukses

5 Artis Indonesia yang Juga Penggemar Setia Manchester United

Banyak orang yang jatuh cinta pada Manchester United. Tak jarang di antara orang-orang tersebut terdapat pula figur publik seperti artis-artis Indonesia yang turut menjadi penggemar klub peraih 13 gelar Liga Inggris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, Manchester United merupakan salah satu klub dengan basis penggemar yang besar di seluruh dunia. Bahkan, menurut data yang diperoleh dari Footgoal, Man United merupakan klub ketiga dengan basis penggemar terbesar di dunia. Data tersebut menyebutkan jika klub yang kerap dijuluki Setan Merah tersebut memiliki 209,4 juta penggemar.

Namun, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan mengingat sejarah panjang yang dipegang oleh Man United. Bisa dibilang mereka adalah salah satu klub yang paling sukses di Inggris dengan segudang prestasi dan rekor yang telah ditorehkan sejak berdiri pada tahun 1878 silam.

Oleh karena itulah banyak orang yang akhirnya jatuh cinta pada klub ini dan mendukungnya seumur hidupnya. Tak jarang di antara orang-orang tersebut terdapat pula figur publik seperti artis-artis Indonesia yang turut menjadi penggemar klub peraih 13 gelar Liga Inggris tersebut.

Seperti Rian D’Masiv misalnya. Vokalis dari band D’Masiv tersebut merupakan salah satu artis Indonesia yang paling sering menunjukkan identitasnya sebagai Mancunian. Bahkan, sosok dengan nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu pernah menyaksikan secara langsung pertandingan Manchester United di Old Trafford.

Bahkan, Rian juga mengunjungi lokasi latihan klub Man United yang dikenal dengan nama Carrington agar bisa berswafoto dengan para pemain.

Koleksi merchandise dan memorabilia Man United yang dimiliki Rian juga tidak main-main. Ia bahkan memiliki jersey away original United musim 1992/1994 berwarna hijau kuning yang ikonik dengan nameset Eric Cantona di belakangnya. Jersey tersebut kabarnya hanya berjumlah hitungan jari di Indonesia dan Rian memiliki salah satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pandji Pragiwaksono

Berikutnya ada komika Pandji Pragiwaksono yang juga merupakan fans fanatik dari Manchester United. Melalui akun media sosialnya, Pandji kerap mengunggah update ketika klub kesayangannya itu sedang berlaga.

Seperti unggahan di akun Twitternya ketika Manchester United takluk 1-2 dari Manchester City di final Piala FA beberapa waktu lalu.

“Gue sempet kuatir kita kalah dgn angka lebih parah. Baiklah, itu terbaik yang bisa Utd berikan,” cuit Pandji.

Selain itu, untuk membuktikan kecintaannya pada Manchester United, Pandji juga mengoleksi jersey United dari berbagai musim hingga saat ini ia memiliki sekitar 80-an jersey.

Hobi tersebut bermula pada tahun 2013 silam ketika ia dtawarkan jersey dengan nameset Ruud van Nistelrooy oleh temannya yang sedang berkuliah di London, Inggris. Sejak saat itu, setiap ada kesempatan untuk mendapatkan jersey MU, Pandji langsung akan memanfaatkannya.

3 dari 5 halaman

Raisa

Mungkin untuk beberapa orang fakta ini akan cukup mengejutkan mengingat mayoritas penggemar sepak bola, khususnya Manchester United adalah kaum adam. Namun, ternyata Raisa juga merupakan penggemar Setan Merah. Kesukaannya pada klub yang identik dengan warna merah tersebut ternyata diturunkan dari sang ayah yang juga merupakan fans berat Man United.

Sekali waktu, Raisa pernah mengunggah foto dirinya memakai jersey Manchester United untuk menunjukkan kecintaannya.

4 dari 5 halaman

Via Vallen

Satu lagi artis perempuan Indonesia yang juga penggemar Manchester United adalah Via Vallen. Penyanyi yang dikenal dengan lagu ‘Sayang’-nya ini memang sudah lama menggemari klub yang pernah menaungi Wayne Rooney tersebut. Awalnya, Via bisa kepincut dengan MU karena ada Cristiano Ronaldo. Namun, karena sudah terlanjur cinta, kepindahan sang superstar ke Real Madrid tidak mengurangi rasa cintanya kepada United.

Sama seperti Raisa, Via juga beberapa kali mengunggah fotonya ketika memakai jersey Manchester United di akun Instagram pribadinya.

5 dari 5 halaman

Pamungkas

Terakhir ada penyanyi yang belakangan sedang melejit namanya, Pamungkas. Awalnya, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pelantun lagu ‘To the Bone’ ini merupakan penggemar Manchester United. Hingga akhirnya ketika Cristiano Ronaldo kembali berseragam Man United pada musim panas 2021, Pamungkas langsung mengungkapkan antusiasmenya dengan mengomentari foto unggahan akun Instagram resmi Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.