Sukses

Jakarta E-Prix 2023: Jaguar TCS Racing dan Castrol Sukses Maksimalkan EV Transmission

Jaguar TCS Racing dan Castrol sukses maksimalkan EC Transmission dalam balapan Jakarta E-Prix atau Formua E Jakarta pada 3 dan 4 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme penggemar otomotif Indonesia kembali diguncangkan dengan pergelaran Jakarta E-Prix pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit. Momentum ini tak hanya menjadi kesempatan bagi penggemar untuk bisa menonton Formula E secara langsung, melainkan juga sebagai ajang terbesar untuk memperlihatkan kecakapan mobil listrik dalam berkompetisi.

Castrol, dengan misi inovasi dan keberlanjutannya, hadir mendukung tim Jaguar TCS Racing di balapan double-header putaran ke-10 dan 11 pada Formula E Jakarta. Kerja sama ini telah mempercepat Castrol dalam mengembangkan teknologi dan pengujian rangkaian EV fluids.

Pengembangan serta pengujian itu telah diuji coba pada mobil listrik milik Mitch Evans dan Sam Bird, yakni Jaguar I-TYPE 6. Tim Jaguar TCS Racing sudah melihat peningkatan kinerja yang signifikan dan mendapat manfaat dari keahlian teknisi Castrol di dalam maupun luar lintasan balap.

"Mengambil pelajaran dari ronde-ronde sebelumnya, Castrol senantiasa mengedepankan kinerja dan efisiensi. Inilah yang menjadi acuan kami untuk mengembangkan EV fluids untuk kendaraan listrik saat ini dan di masa yang akan datang," kata Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaguar TCS Racing Jadi Tim Pertama

Jaguar TCS Racing dan Castrol terus menguji dan mendemonstrasikan solusi yang lebih berkelanjutan untuk mendukung masa depan efisiensi kendaraan listrik, termasuk sirkularitas.

Penelitian dan pengembangan telah membawa mereka menjadi tim motorsport pertama di Formula E yang menggunakan cairan transmisi yang lebih sirkular. Castrol ON EV Transmission Fluid yang telah dimurnikan ulang, sebelumnya dikumpulkan dari cairan yang sudah dipakai pada mobil balap listrik serta fasilitas pengujian, lalu melalui proses pemurnian dan penyempurnaan agar siap digunakan kembali.

Cairan EV fluids yang telah disempurnakan ulang ini berhasil digunakan dalam mobil balap listrik tim Jaguar TCS Racing di Monaco E-Prix 2023. “Salah satu prinsip kami adalah inovasi dan kami berbagi ambisi ini dengan mitra kami sejak lama, Castrol," kata James Barclay, Team Director Jaguar TCS Racing.

James menambahkan: "Bersama-sama kami menggunakan EV fluids dan pelumas inovatif untuk mendorong efisiensi di trek balap dan mendukung terobosan elusif untuk mobil listrik konvensional di mana saja. Ketika bertarung di Kejuaraan Dunia dengan kompetisi yang ketat, kami tidak dapat berkompromi pada performa, jadi kesuksesan penggunaan oli sirkular tanpa mengurangi performa adalah terobosan yang luar biasa."

 

3 dari 3 halaman

Dukung Mitch Evans dan Sam Bird

Pada Formula E 2023, Castrol kembali mendukung Mitch Evans dan Sam Bird dari Jaguar TCS Racing. Selain karena track record yang baik, keduanya juga memiliki potensi besar sebagai pembalap muda di Formula E.

Pada perhelatan Formula E Jakarta, Evans menduduki podium ketiga di Ronde 11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.