Sukses

Hasil Piala Dunia U-20 2023: Gagal ke Final, Korea Selatan Jumpa Israel di Perebutan Tempat Ketiga

Liputan6.com, Jakarta Wakil Asia Korea Selatan gagal melanjutkan kiprahnya ke final Piala Dunia U-20 2023. Di semifinal Korsel harus mengakui keunggulan Italia 1-2 dalam laga yang digelar di Estadio Unico Diego Maradona, La Plata, Jumat pagi (9/6/2023).

Kemenangan Italia dipastikan gol Cesare Casadei dan Simone Pafundi. Sedangkan, Korea Selatan sempat menyamakan skor berkat penalti Lee Seung-won.

Dengan kemenangan ini, Italia pun berhak lolos ke partai final untuk menghadapi Uruguay. Sementara itu, Korea Selatan akan berhadapan dengan Israel di partai perebutan tempat ketiga.

Seperti diketahui, Uruguay menjadi tim yang pertama menjejakkan kakinya ke final setelah kalahkan Israel 1-0 dalam laga semifinal Piala Dunia U-20 2023, Jumat (9/6/2023).

Berdasarkan jadwal, final Piala Dunia U-20 2023 antara Uruguay vs Italia berlangsung Senin, 12 Juni 2023, mulai pukul 04.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Peluang, Korea Selatan Kurang Beruntung Saat Hadapi Italia

Italia yang mendominasi permainan sudah berhasil memimpin ketiga laga berjalan 14 menit. Casadei melanjutkan ketajamannya di turnamen ini dengan sukses membobol gawang Korea Selatan yang dikawal Kim Joon-hong.

Namun, hanya berselang tujuh menit, Korea Selatan mendapat penalti setelah bek Italia melanggar pemain lawan di area terlarang. Lee Seung-won yang menjadi algojo pun sukses mencetak gol untuk membuat skor menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan cukup berimbang. Italia dan Korea Selatan sama-sama memperoleh peluang emas untuk mencetak gol, sayang mereka kurang beruntung.

Italia sukses memastikan kemenangan pada menit ke-86. Eksekusi tendangan bebas cantik yang dilepas Pafundi sukses memperdaya kiper Korea Selatan, Kim Joon-hong. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Italia: Sebastiano Desplanches; Mattia Zanotti, Riccardo Turicchia, Daniele Ghilardi, Gabriele Guarino; Matteo Prati, Samuele Giovane, Cesare Casadei, Tommaso Baldanzi; Giuseppe Ambrosino, Francesco Esposito.

Korea Selatan: Kim Joon-hong; Choi Seok-hyun, Choi Ye-hoon, Cho Young-kwang, Kim Ji-soo; Park Hyun-bin, Kim Yong-hak, Lee Seung-won, Bae Jun-ho, Kang Sang-yoon; Lee Young-jun.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Semifinal Piala Dunia U-20

9 Juni 2023

00.30 WIB | Uruguay 1-0 Israel (Duarte 61')

04.00 WIB | Italia 2-1 Korea Selatan (Casadei 14', Pafundi 86'; Lee 23' (Pen))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.