Sukses

Uyo Masruroh Gondol Medali Emas pada Kejuaraan Taekwondo Piala Kemenpora RI

Uyo Masruroh menjadi yang terbaik pada kategori kelas Kyurogi senior prestasi U-62 kg.

Liputan6.com, Jakarta-- Uyo Masruroh berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Taekwondo – Piala Kemenpora RI (Spartan Taekwondo Championship 2023). Mahasiswi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informasi (FTI), Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor tersebut menjadi yang terbaik pada kategori kelas Kyurogi senior prestasi U-62kg.

Kejuaraan yang bersifat terbuka tersebut, sukses diselenggarakan Kamis sampai Sabtu, 1-3 Juni 2023, berlokasi di di GOR (Gelanggang Olahraga) Laga Tangkas Pakansari di Pakansari, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ajang ini diikuti oleh 800 peserta/atlet dari beberapa unit, yakni PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar), dan Puslatcab dari lima provinsi.

“Saya merasa bersyukur sekali atas kejuaraan yang saya ikuti ini, terima kasih ya Allah. Untuk berikutnya, saya masih akan terus berkompetisi, bertanding, dan mengikuti agenda yang lebih besar dan prestisius lainnya, ” ujar Uyo dalam keterangan rilis pekan ini.

Uyo mengaku juga butuh persiapan selama dua bulan untuk tiap kejuaraan. Mulai dari persiapan pematangan teknik, fisik, hingga gaya bertarung.

“Saya berharap ke depannya bisa mempertahankan prestasi ini. Juga, berharap akan mendapatkan dukungan lebih dari pihak jurusan dan Kemahasiswaan untuk prestasi-prestasi yang sifatnya non-akademik,” ungkap Uyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi dari Wakil Rektor atas Kesuksesa Uyo

Suharyanto, selaku Wakil Rektor II Universitas BSI mengucapkan selamat kepada Uyo Masruroh dengan prestasi yang telah didapatkan.

“Saya ucapkan selamat kepada Uyo Masruroh dengan prestasi yang telah didapatkan, tetap semangat dan semoga dapat mempertahankan prestasinya,” pungkas Suharyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini