Sukses

Hasil Piala Dunia U-20 2023: Kalahkan AS, Uruguay Susul Korea Selatan Lolos ke Semifinal

Di semifinal Uruguay akan bertemu Israel yang secara mengejutkan mengalahkan Brasil di babak perempat final Piala Dunia U-20 2023.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Uruguay U-20 menyusul langkah Korea Selatan melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023. Kepastian ini didapat usai Uruguay taklukkan Amerika Serikat (AS) 2-0 di babak perempat final di Stadion Unico Madre De Ciudades, Senin (5/6/2023).

Dua gol kemenangan Uruguay dilesakkan Anderson Duarte dan gol bunuh diri bek AS, Joshua Wynder. Keunggulan ini berhasil dipertahankan mereka hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan berjalan sengit dan seimbang. Uruguay dan Amerika Serikat sama-sama mencatatkan 3 shots on target, tapi kali ini percobaan Uruguay jauh lebih efektif.

Uruguay akhirnya mampu membuka keunggulan lewat gol Duarte di menit ke-21. Kemudian kesalahan yang dibuat Wynder merugikan Amerika Serikat.

Di semifinal Uruguay akan bertemu Israel yang secara mengejutkan mengalahkan Brasil di babak perempat final dengan skor tipis 3-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korea Selatan Lolos ke Semifinal Usai Kalahkan Nigeria

Pada laga semifinal lainnya Korea Selatan, yang berhasil mengalahkan Nigeria, bakal ditantang Italia yang sebelumnya sudah memastikan lolos. Laga kedua tim akan digelar pada 8 Juni mendatang.

Gol penentu kemenangan Korea Selatan ditentukan Choi Seok Hyun pada pertandingan yang harus diselesaikan lewat tambahan waktu.

Berdasarkan jadwal, rangkaian pertandingan semifinal akan digelar di La Plata pada 8 Juni 2023 mendatang. Sedangkan, laga final dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni mendatang.

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos Semifinal Piala Dunia U-20 2023

Berikut ini daftar tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-20 2023:

Israel

Italia

Korea Selatan

Uruguay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.