Sukses

Hasil Piala Dunia U-20 2023: Taklukkan Nigeria, Korea Selatan Tantang Italia di Semifinal

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan meneruskan prestasi terbaik di ajang Piala Dunia U-20 2023 setelah berhasil menembus semifinal. Mereka memastikan maju ke babak 4 besar usai kalahkan Nigeria 1-0 di perempat final di Stadion Unico Madre De Ciudades, Senin dini hari WIB (5/6/2023).

Choi Seok Hyun tampil sebagai pahlawan bagi Korea Selatan usai mencetak satu-satunya gol pada pertandingan yang harus diselesaikan lewat tambahan waktu.

Di babak semifinal, Korea Selatan bakal ditantang Italia yang sebelumnya sudah memastikan lolos. Laga kedua tim akan digelar pada 8 Juni mendatang.

Korea Selatan jadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023. Dua tim lain yang sudah lebih dulu mengamankan tempat ke semifinal adalah Israel dan Italia.

Sebelumnya, Young Taeguk Warrior lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-20 2023. Negeri Ginseng menang 3-2 atas Ekuador di babak 16 besar yang berlangsung, Jumat 2 Juni 2023 lalu. Korsel menjadi satu-satunya wakil Asia yang masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Korsel vs NIgeria Harus Berlanjut ke Babak Perpanjangan Waktu

Pertandingan Korea Selatan lawan Nigeria berlangsung alot sejak awal pertandingan. Meski silih berganti melakukan serangan, kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol.

Kebuntuan berlangsung hingga akhir babak kedua. Untuk menentukan pemenang laga Korea Selatan kontra Nigeria harus diteruskan ke babak perpanjangan waktu.

3 dari 3 halaman

Sundulan Choi Seok Hyun Bawa Korea Selatan Lolos ke Semifinal

Pada tambahan waktu, Nigeria lebih banyak memperoleh peluang mencetak gol. Namun, alih-alih menjebol gawang lawan, mereka justru kecolongan dari serangan cepat lawan.

Umpan matang Lee Seung Won ke area pertahanan Nigeria diselesaikan Choi Seok Hyun dengan sundulan meski sudah dikawal ketat.

Nigeria tampil lebih agresif untuk mengejar ketinggalan satu gol. Namun, hingga laga usai tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi jadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.