Sukses

Rekap Hasil Pertandingan Petarung Indonesia Jebolan MMA Fight Academy: Jon Saragih dan Frans Lincol Kalah di Cage Warriors 155

Dari sembilan petarung Indonesia yang bertahan di MMA Fight Academy, hanya Cornellius Aritonang yang memenangkan pertarungan.

Liputan6.com, Jakarta Dua petarung Indonesia, Jon Saragih dan Frans Lincol Sormin gagal merebut kemenangan internasional perdananya di ajang Cage Warriors 155, Sabtu (3/6/2023). Pada kejuaraan yang berlangsung di San Diego, Amerika Serikat itu, mereka kalah saat berlaga di kelas masing-masing.

Hasil ini sekaligus menambah panjang daftar kekalahan para petarung Indonesia jebolan MMA Fight Academy. Dari sembilan yang tersisa, hanya Cornellius Aritonang yang berhasil merebut kemenangaan saat tampil pada Cage Warriors Night 154 Roma, Italia, pada bulan Mei lalu.

Tampil di Casino Resort, San Diego, California, Frans harus bertanding di kelas catchweight gara-gara kelebihan 4 pound saat weigh in. Sebelumnya dia dijadwalkan tampil di kelas bantam.

Berhadapan dengan James Settle, Frans tampil agresif di awal ronde pertama. Kombinasi pukulan dan tendangan  membuat lawan kelabakan. Meski pernah menjadi atlet gulat, Frans tampak menghindari pertarungan ground melawan Settle. Sebaliknya, Frans lebih mengandalkan kemampuan striking-nya. 

Sayang, stamina Frans tampak terkuras habis di ronde kedua. Frans tak bisa melepaskan diri saat Settle melancarkan submission. Settle semakin medominasi dan berhasil menempatkan Frans dalam posisi sulit. Settle segera melepaskan pukulan bertubi-tubi ke arah kepala Frans yang berada di bawah.

Melihat tak ada perlawanan, wasit menghentikan laga dan menyatakan Frans kalah TKO menit 2:28. Ini menjadi kekalahan perdana Frans sepanjang karier profesionalnya di dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Harapan juga muncul dari perjuangan Jon Saragih. Bertarung di kelas bantam melawan Johnny Gill jr, Jon sempat mendominasi jalannya duel di awal ronde pertama. Saat lawan memaksa untuk bermain di ground, Jon justru tampil dominan dan beberapa kali dapat kesempatan melakukan kunciaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jon Beri Perlawanan Sengit di Ronde 1

Saat laga memasuki menit kedua, Jon masih mendominasi dan berusaha mengakhiri duel lewat submisson dengan melakukan armbar. Sayang, lawan berhasil melepaskan diri. Pada menit ke 4:07, Settle bahkan berbalik mendominasi dan mendaapat kesempatan melakukan choke.

Kuncian ini membuat Jon segera melakukan tapping dan menyerah kepada Settle. Dia pun dinyatalan kalah lewat submission pada ronde pertama menit 4:7. 

Sementara itu, debut profesional Teddy Stringer berjalan mulus. Petarung MMA asal Inggris yang juga jebolan MMA Fight Academy itu menang lewat submission ronde 1 melawan petarung Amerika Serikat, Byrant Shell. Rear naked choke yang dilakukan Teddy memaksa lawan menyerah pada menit ke-4:07.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Petarung Indonesia Jebolan MMA Fight Academy

Cage Warriors 154 Roma, Italia

Cornelliys Aritonang: menang (angka multak)

Yoga Prabowo: kalah (kalah angka)

 

Road to UFC Season 2

Ronal Siahaan: kalah (submission ronde 2)

Billy Pasulatan: kalah (TKO ronde 1)

Eperaim Ginting: kalah (submission ronde 1)

Windri Patilima: kalah (kalah TKO ronde 2)

Rezha Arianto : Batal tampil

 

Cage Warriors 155

Jon Saragih: kalah (submission ronde 1)

Frans Lincol Sormin: kalah (TKO ronde 2)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini