Sukses

Gagal Jadi Juara di Formula E Jakarta 2023, Jake Dennis Akui Sulit Saingi Pascal Wehrlein

Pembalap Avalanche Andretti Formula E Jake Dennis gagal naik ke podium tertinggi dalam balapan ronde ke-10 di Jakarta International E-Prix Circuit pada Sabtu (3/6/2023). Ia harus puas menyabet posisi kedua lantaran kesulitan menandingi Pascal Wehrlein yang finis di urutan terdepan.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Avalanche Andretti Formula E Jake Dennis gagal naik ke podium tertinggi dalam balapan ronde ke-10 di Jakarta International E-Prix Circuit pada Sabtu (3/6/2023).

Ia harus puas menyabet posisi kedua lantaran kesulitan mendahului Pascal Wehrlein dari Tag Heuer Porshe Formula E Team dalam Formula E Jakarta 2023.

Catatan ini menandai podium ketiga berturut-turut Jake Dennis dalam tiga balapan terakhir. Seperti diketahui, driver berusia 27 tahun itu sebelumnya menyabet posisi kedua di Berlin, serta finis di urutan ketiga pada balapan di Monako.

Dalam pernyataan di konferensi pers pasca balapan, Jake Dennis pun mengungkap alasan dirinya kembali gagal merebut podium tertinggi di Formula E Jakarta 2023.

Menurutnya, Pascal Wehrlein menjadi batu penghalang terbesar lantaran selalu memberikan perlawanan ketat sejak awal race.

“Kita lihat bahwa dari awal balapan dilakukan dengan sangat ketat. Akhirnya, (kami menilai) bahwa kerja keras untuk menghadapi Pascal menjadi sesuatu yang berisiko tinggi. Jadi kami mengambil posisi yang lebih aman,” tutur Jake Dennis pada Sabtu (3/6/2023) sore WIB.

“Hal yang paling berat tent adalah menghadapi Pascal. Dari awal dia memberikan perlawanan yang sangat ketat. Sepanjang balapan kita juga terus mencoba menjaga performa. Dan untuk besok, kita berharap mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maximilian Gunther Keluhkan Sulitnya Hadapi Pascal di Formula E Jakarta

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Maximilian Gunther yang finis di urutan ketiga. Meski sempat mendapat prrivilese start di posisi terdepan, ia mengakui dirinya kesulitan menandingi Pascal dan Jake.

“Saya sangat senang dengan (privilese) start di posisi terdepan karena sangat baik untuk menjaga kemenangan. Tetapi dalam balapan hari ini, sangat sulit menghadapi Pascal dan Jake,” tutur Max Gunther selepas race.

“Kita berharap bisa memberikan hasil maksimal besok. Tentunya balapan hari esok akan sangat berbeda dan akan lebih menantang dengan adanya dua lap tambahan,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Pascal Wehrlein Pasca Balapan di Formula E Jakarta 2023

Adapun bagi Pascal, balapan kali ini memang menandai titik balik perjalanannya. Seperti diketahui, ia selalu gagal mencatatkan hasil menggigit dalam beberapa race terakhir.

Driver Prosche itu finis di urutan ketujuh saat balapan ronde ke-8 di Berlin. Pascal juga cuma bisa mengamankan posisi ke-10 kala menjajal arena balap di Monaco dalam ronde ke-9 pada awal Mei lalu.

“Sangat senang dengan hasil hari ini. Dalam minggu-minggu terakhir, kami sangat berusaha keras dan hasilnya terlihat hari ini. Usaha yang keraslah yang mengantar kami menang dalam pertandingan hari ini,” tuturnya selepas balapan pada Sabtu (3/6/2023).

“Ini adalah comeback yang bagus buat kami. Masih ada 6 balapan lagi yang menanti dan kami tidak sabar untuk menghadapi itu,” sambung driver Tag Heuer Porsche.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.