Sukses

Jelang Final Piala FA: Roy Keane Ungkap Dua Pemain Manchester United yang Bisa Hancurkan Manchester City

Liputan6.com, Jakarta - Hanya tinggal satu hari lagi jelang final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United di Wembley Stadium. Derby Manchester pertama di final kompetisi tertua di Inggris ini akan bergulir pada Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB.

Berkenaan dengan itu, mantan kapten Man United Roy Keane mengaku khawatir terhadap klub lamanya tersebut tidak dapat mengimbangi perlawanan skuad bertabur bintang Pep Guardiola.

Seperti diketahui, Man City tidak dapat dihentikan dalam beberapa bulan terakhir dan akan menghadapi United sebagai tim yang difavoritkan untuk menambah trofi lagi ke koleksi mereka.

Meski begitu, Roy Keane yakin Man United memiliki sosok yang bisa menyebabkan masalah di lini pertahanan The Citizen, yakni Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

“Saya khawatir dengan Manchester United, Manchester City telah mendominasi mereka selama beberapa tahun terakhir, tetapi United memiliki pemain seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang dapat melukai City,” ungkap Keane seperti dilansir dari MEN Sport.

Final Piala FA ini menandakan pertandingan terakhir Setan Merah untuk menutup musim perdana bersama Erik ten Hag yang cukup sukses dengan potensi untuk menambah satu lagi trofi.

United juga sebelumnya telah memenangkan final Piala Carabao pada bulan Februari lalu dengan mengalahkan Newcastle United 2-0 yang juga merupakan trofi pertama mereka dalam enam tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Sulit Manchester United Sampai ke Final

Sebelumnya, di babak semifinal Manchester United berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion melalui drama adu penalti usai bermain imbang tanpa gol selama 120 menit pertandingan pada bulan April lalu.

The Seagulls yang hingga saat ini pun sedang berada dalam performa yang luar biasa, difavoritkan untuk mengalahkan United. Namun, Setan Merah berhasil menyelesaikan pekerjaannya dengan baik untuk melaju ke final Derby Manchester pertama kalinya.

“Orang-orang mencoret United melawan Brighton seolah-olah United tidak bisa mengatasi Brighton, yang sedang bagus pada saat itu. Tetapi mereka berhasil melewati batas dalam pertandingan besar,” kata Keane.

3 dari 3 halaman

Pembuktian MU Sebagai Underdog

Jadi bukan sesuatu yang tidak mungkin jika pada akhirnya United kembali berhasil melawan semua kemungkinan buruk dan keluar sebagai pemenang di partai final. Meski begitu, Roy Keane tetap merasa City merupakan favorit di atas kertas.

“Mereka sedikit lebih baik [dari sebelumnya], tapi di atas kertas, City adalah favorit. Tapi itu mungkin cocok untuk United,” tambah sosok berkebangsaan Irlandia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.