Sukses

Manchester United Dapat Kabar Buruk Jelang Final Piala FA Kontra Manchester City

Liputan6.com, Jakarta - Striker Manchester United Anthony Martial dikabarkan akan absen dari final Piala FA yang akan digelar pada Sabtu (3/6/2023) mendatang. Pemain asal Prancis tersebut dilaporkan mengalami cedera hamstring usai pertandingan melawan Fulham akhir pekan lalu.

Anthony Martial absen dari final Piala FA Emirates hari Sabtu melawan Manchester City karena cedera. Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera hamstring menjelang akhir kemenangan 2-1 melawan Fulham di Old Trafford pada hari Minggu. Hasil pemeriksaan mengungkap robekan otot yang membuat pemain berusia 27 tahun itu absen dari pertarungan di Wembley,” bunyi pernyataan resmi yang dirilis melalui situs resmi klub.

Seperti diketahui, Martial telah digunakan sebagai striker utama United dalam beberapa pekan terakhir, menggantikan Wout Weghorst yang mengalami penurunan performa.

Namun, eks pemain AS Monaco itu memulai laga dari bangku cadangan dalam pertandingan terakhir liga mereka hari Sabtu lalu sebelum berduel dengan Manchester City di Wembley akhir pekan ini.

Ia masuk dari bangku cadangan untuk memainkan 23 menit terakhir di pertandingan Liga Inggris yang dimenangkan United dengan skor 2-1 berkat gol dari Jadon Sancho dan Bruno Fernandes. Itu nampaknya menjadi bagian dari rencana untuk memastikan ia fit untuk pertandingan melawan City Sabtu mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembalinya Weghorst ke Starting Lineup

Rencana Erik ten Hag untuk menjaga Martial agar tetap fit nampaknya telah gagal. Pemain bernomor punggung sembilan itu telah dikonfirmasi akan melewatkan pertandingan final melawan City. Dengan begitu, Weghorst dinilai akan menjadi starter di Wembley terlepas dari kesulitannya untuk mencetak gol musim ini.

3 dari 4 halaman

Cedera Keenam Dalam Satu Musim

Masalah hamstring terbaru yang menimpa Martial tercatat adalah cedera keenam yang dialaminya sepanjang musim 2022/2023. Tentunya ini menjadi masalah besar bagi Erik ten Hag sepanjang musim karena pelatih asal Belanda itu telah menjadikan Martial sebagai salah satu penyerang utamanya selama tur pramusim.

Martial sendiri telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi untuk Setan Merah musim ini, setelah awal musimnya terganggu oleh cedera.

4 dari 4 halaman

Ten Hag Tetap Percaya Diri

Meski kerap dipusingkan dengan masalah lini serang akibat opsi yang terbatas, Ten Hag tetap percaya diri ia dapat memaksimalkan kedalaman skuad yang ada untuk dapat mengalahkan rival sekota mereka di partai final Piala FA.

“Kami memiliki lebih banyak pemain dari pemain starting eleven. Kami telah memainkan begitu banyak pertandingan musim ini sehingga anda tidak dapat berbicara tentang starting eleven. Ketika kami memilih tim, kami melihat kekuatan dan kelemahan lawan kami,” kata Ten Hag usai kemenangan atas Fulham akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.