Sukses

Timnas Italia Boyong 26 Pemain ke UEFA Nations League

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini juga melibatkan pemain yang belum punya caps sama sekali.

Liputan6.com, Jakarta Roberto Mancini telah menetapkan 26 pemain yang akan memperkuat Italia pada UEFA Nations League, bulan Juni nanti. Di babak semifinal, Gli Azzurri akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, pada 14 Juni mendatang.

Kali ini, timnas Italia dipastikan tanpa pemain Inter Milan. Mancini memilih mengistirahatkan nama-nama seperti Nicolo Barella dan Fracesco Acerbi setelah mereka tampil di final Liga Champions, 10 Juni 2023. Dalam duel ini, Inter bakal menjajal ketangguhan Manchester City.

Seperti dilansir dari Football Italia, Gianluigi Donnarumma masih jadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Pemain veteran seperti Leonardo Bonucci dari Juventus juga dibyong. Selain itu, Mancini juga tidak ragu menyertakan pemain-pemain debutan seperti penjaga gawang Guglielmo Vicario, bek tengah Federico Baschirotto, dan Alessandro Buongiorno.

Sementara itu, nama Alessandro Florenzi, Federico Gatti hingga Ciro Immobile kembali lagi ke Gli Azzurri setelah tak terpakai di skuad sebelumnya. Begitu juga dengan Manuel Locatelli, Mattia Zaccagni, hingga Nicolo Zaniolo. Mereka juga dipanggil lagi oleh Manchini.

Berikut ini adalah susunan pengkap pemain Italia di ajang UEFA Nations League 2023

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain Timnas Italia

Penjaga Gawang: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Empoli).

Belakang : Federico Baschirotto (Lecce), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (Milan), Federico Gatti (Juventus), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

 

3 dari 3 halaman

Posisi Lainnya di Skuad Timnas Italia

Tengah: Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Marco Verratti (Paris Saint Germain), Nicolò Zaniolo (Galatasaray).

Depan: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds), Ciro Immobile (Lazio), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Tigre), Mattia Zaccagni (Lazio).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini