Sukses

Amankan Tiga Besar Liga Inggris, Manchester United Menuju Final Piala FA dengan Momentum yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mantapkan dirinya di posisi ketiga klasemen Liga Inggris usai membungkam Fulham 2-1 dalam pekan terakhir liga, Minggu (28/5/2023) di Old Trafford.

Skuad besutan Erik ten Hag itu berhasil membalikkan keadaan setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu melalui gol sundulan Kenny Tete pada menit ke-19.

Fulham hampir memperbesar keunggulan setelah Casemiro melanggar Tom Cairney di kotak penalti. Namun, Aleksandr Mitrovic gagal mengeksekusi tendangan penalti setelah David De Gea berhasil melompat ke arah yang benar.

United yang pantang menyerah akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui sontekan Jadon Sancho. 10 menit memasuki babak kedua, giliran Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor dan memberikan keunggulan bagi tuan rumah.

Umpan terobosan dari Fred yang menembus garis pertahanan The Cottagers diterima dengan tenang oleh Fernandes sebelum akhirnya men-chip bola ke dalam gawang Bernd Leno.

Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit akhir berbunyi dan Man United kembali bermain di Liga Champions musim depan.

MU sendiri sudah dipastikan lolos ke Liga Champions usai mengalahkan Chelsea 4-1 beberapa waktu lalu. Namun, Erik ten Hag tetap menuntut timnya untuk bermain total melawan Fulham untuk memastikan mereka datang ke final Piala FA melawan Manchester City dengan perfroma sebaik mungkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakar Semangat Penggemar Manchester United

Setelah timnya berhasil memenangkan pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2022/2023, Erik ten Hag dan para pemainnya berkumpul di tengah Old Trafford. Eks manajer Ajax itu berbicara melalui pengeras suara dan membakar semangat para penggemar dengan menunjukkan optimisme jelang final Piala FA akhir pekan ini.

“Saya ingin berterima kasih untuk musim ini, untuk kontribusinya dan untuk dukungannya. Maish ada satu pertandingan lagi. Saya yakin para pemain ini akan memberikan segalanya melawan City minggu depan. Saya yakin kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk membawa piala kembali ke Old Trafford,” tegas Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Anthony Martial Bakal Tinggalkan Manchester United?

Sementara itu, Winger muda Manchester United Antony kemungkinan akan pulih dari cedera pergelangan kaki pada waktunya sehingga ia memiliki peluang untuk dibawa pada final Piala FA hari Sabtu nanti.

Seperti diketahui, pemain asal Brazil itu ditarik keluar menggunakan tandu setelah menerima tekel dalam kemenangan 4-1 atas Chelsea hari Kamis lalu.

“Ini cukup cepat, tapi kami pikir itu tidak terlalu buruk dan mungkin ia akan tersedia,” jelas Ten Hag seperti dilansir dari BBC Sports.

Sejauh ini, Antony telah mencetak delapan gol dan tiga assist sejak bergabung dengan Man United dari Ajax pada bulan September lalu dengan biaya 81 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.