Sukses

Hasil Liga Inggris Pekan Terakhir: Manchester United Menang, Liverpool Terlibat Drama 8 Gol

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 menggelar laga penutup, Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Jawaban terhadap beberapa pertanyaan tersisa pun terkuak.

Sebelumnya Manchester City sudah mengamankan gelar. Lalu Arsenal, Newcastle United, dan Manchester United menemani pasukan Pep Guardiola ke Liga Champions.

Pada laga penutup, Man City dikejutkan Brentford dengan Arsenal pesta gol ke gawang Wolverhampton Wanderers. Sedangkan MU membekuk Fulham di Old Trafford.

Liverpool terlibat partai delapan gol di pekan penutup. Sebelumnya mereka harus terima turun derajat ke Liga Europa. The Reds bakal ditemani Brighton & Hove Albion.

Aston Villa memenangkan persaingan tiket UEFA Conference League melawan Tottenham Hotspur. Mereka melakukannya usai mengalahkan Brighton 2-1.

Di papan bawah, Leeds United harus tergusur ke Divisi Championship karena kembali takluk. Kali ini mereka ditumbangkan Tottenham 1-4 dan menyusul Southampton yang terlebih dahulu dipastikan terdegradasi.

Sementara Everton memenangkan persaingan dramatis melawan Leicester City untuk satu posisi tersisa di zona merah. Sempat disalip, Everton akhirnya memastikan bakal tetap bersaing di Premier League musim depan setelah membekuk Bournemouth 1-0.

Simak hasil Liga Inggris selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Minggu, 28 Mei 2023

Arsenal vs Wolverhampton Wanderers: 5-0

Aston Villa vs Brighton & Hove Albion: 2-1

Brentford vs Manchester City: 1-0

Chelsea vs Newcastle United: 1-1

Crystal Palace vs Nottingham Forest: 1-1

Everton vs Bournemouth: 1-0

Leeds United vs Tottenham Hotspur: 1-4

Leicester City vs West Ham United: 2-1

Manchester United vs Fulham: 2-1

Southampton vs Liverpool: 4-4

3 dari 3 halaman

Peringkat Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.