Sukses

Hasil Piala Dunia U-20: Brasil Hajar Republik Dominika 6-0, Italia Dipecundangi Nigeria

Liputan6.com, Jakarta - Brasil U-20 pesta gol ke gawang Republik Dominka U-20 pada laga kedua Grup D Piala Dunia U-20 2023. Tim Samba Muda menang setengah lusin gol alias 6-0 di Stadion Malvinas Argentinas, Kamis (25/5) dini hari WIB.

Ini adalah kemenangan pertama Brasil di Piala Dunia U-20. Sebelumnya, skuad asuhan Ramon Menezes kalah 2-3 dari Italia. Sementara bagi Republik Dominika, ini merupakan kekalahan kedua setelah takluk 1-2 dari Nigeria.

Melawan Republik Dominika, Brasil tampil dominan sejak awal babak pertama. Tetapi, gol pertama baru tercipa di menit ke-37 lewat tandukan Savio.

Satu menit berselang, Marco Leonardo menggandakan skor. Skor 2-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brasil menambah keunggulan lewat Jean Pedroso pada menit ke-57. Giovane mencetak gol keempat saat pertandingan memasuki menit ke-82.

Unggul 4-0, Brasil ternyata belum puas. Memasuki masa injury time, Brasil mencetak dua gol lagi lewat Marlon Gomes pada menit ke-90+1 dan Matheus Martin dua menit berselang.

Beberapa jam sebelumnya di stadion yang sama, Italia secara mengejutkan dipecundangi Nigeria dengan skor 2-0. Kedua gol Nigeria dicetak Salim Fago Lawal pada menit ke-61 dan Jude Sunday di menit 90+5.

Hasil ini membuat Nigeria memuncaki klasemen Grup D Piala Dunia U-20 dengan enam poin. Sementara Brasil menempati posisi kedua dengan tiga poin, sama seperti Italia di urutan ketiga namun kalah selisih gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grup C

Dari Grup C Piala Dunia U-20 2023, Kolombia mengalahkan Jepang 2-1 di Stadion Unico Diego Armando Maradona, Kamis (25/5) dini hari WIB. Jepang unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 melalui gol Riku Yamane.

Kolombia baru bisa menyamakan skor pada menit ke-53 lewat Yaser Asprilla. Enam menit kemudian, gol Tomas Gutierrez membawa Kolombia berbalik unggul 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil in Kolombia memimpin klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan. Jepang berada di urutan kedua dengan tiga poin.

Sementara posisi kedua ditempati Israel dan disusul Senegal dengan masing-masing memiliki satu poin. Poin itu didapat setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.