Sukses

Hasil NBA: Menang 4-0, Denver Nuggets Singkirkan Lakers

Denver Nuggets meraih hasil sempurna usai menang 4-0 atas LA Lakers sehingga lolos ke final NBA. Di game terakhir, Nuggets menang dramatis 113-111 atas Lakers.

Liputan6.com, Jakarta Denver Nuggets berhasil lolos ke final NBA usai kalahkan LA Lakers 111-113 pada final wilayah barat NBA yang berlangsung di Ball Arena, Selasa (23/5/2023). Dengan kemenangan ini, Nuggets menang telak 4-0 dari LA Lakers.

Nuggets masih menunggu pemenang final wilayah timur NBA antara Miami Heat melawan Boston Celtics. Heat saat ini unggul 3-0 atas Celtics.

Duel keempat antara Lakers melawan Denver Nuggets bernilai penting untuk tim tamu. Maka itu, Lakers sudah ngegas di kuarter pertama.

Pada kuarter pertama, Lakers berhasil unggul 34-28. Langkah Lakers belum terbendung di kuarter kedua saat mereka menambah 39 poin.

LeBron James dan kawan-kawan pun berhasil mengakhiri kuarter dua dengan 73-58. Namun setelah istirahat, Lakers malah kedodoran.

Itu terlihat saat mereka hanya mampu menambah 16 poin pada kuarter ketiga, sedangkan Denver Nuggets berhasil mengoleksi 36 poin. Denver Nuggets mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 94-89.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuarter Terakhir dan Perolehan Poin

 

Kuarter terakhir berlangsung seru karena perolehan poin begitu ketat. Anthony Davis dan LeBron James terus tambah poin, tapi sang lawan dari Nuggets pun menggila lewat Nikola Jokic.

Lewat perlawanan yang dramatis, Antony Davis isa memaksakan skor 111-111 lewat Free Throw. Namun Jokic menentukan kemenangan lewat lay up sehingga Nuggets menang 113-111.

Ini menjadi final pertama Denver Nuggets dalam sejarah mereka. Nikola Jokic menyempurnakan peroleh timnya dengan triple double dengan 45 poin, 14 reboun dan 13 assist.

Jamal Muray dan Michael Porter Jr juga menyumbang poin signifikan. Jamal menyumbang 43 poin, dan Porter 41.

Sedangkan LeBron James menjadi pencetak skor terbanyak dan nyaris triple double. Dia mencetak 48 poin, 10 rebound dan 9 assist. Namun ini tak bisa membantu Lakers selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.