Sukses

Gelandang PSG Ingin Cari Padang Rumput Baru, Real Madrid Siap Tampung

Manajer Real Madrid Ancelotti yang berencana untuk bertahan di Bernabeu untuk musim 2023-24, dapat mencoba memanfaatkan ketidakpastian dengan memboyong rekan senegaranya dari PSG.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti berencana memboyong gelandang Paris Saint-Germain atau PSG Marco Verratti ke Bernabeu musim panas ini. Los Blancos ingin memperkuat lagi lini tengah mereka.

Verratti kini jadi incaran banyak klub setelah tampil menjadi roda penggerak integral di lini tengah Parisiens selama lebih dari satu dekade sejak bergabung dari klub masa kecil Pescara pada musim panas 2012.

Di Parc des Princes, Verratti telah mengumpulkan reputasi sebagai salah satu gelandang terkemuka Eropa. Dia telah membuat 414 penampilan untuk PSG, hanya di belakang 435 Jean-Marc Pilorget.

Verratti telah menyumbang 11 gol dan 61 assist, membuat satu gol dalam 36 pertandingan selama musim ini, meskipun kariernya di PSG terhambat oleh serentetan masalah cedera.

Kembali pada bulan Desember, pemain berusia 30 tahun itu menyetujui kesepakatan baru dengan tim Christophe Galtier hingga musim panas 2026. Namun, sekarang masa depannya dipertanyakan di tengah beberapa bulan yang sulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serangan Verbal

Bahkan, Verratti telah menjadi sasaran serangan verbal dari ultras PSG sepanjang musim. Dilansir L'Equipe, sang gelandang sekarang bisa mengucapkan selamat tinggal pada klub musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Verratti ingin mencari padang rumput baru karena gejolak internal klub yang terus-menerus. Penasihat sepakbola Luis Campos, sepertinya juga tidak akan menghalangi kepergiannya.

Di sisi lain, presiden Nasser Al-Khelaifi sangat menentang rencana itu dan takkan membiarkan pemain internasional Italia itu pergi.

3 dari 5 halaman

Kurang Baik

Sementara itu, Ancelotti, yang telah mengonfirmasi bahwa dia berencana untuk bertahan di Bernabeu untuk musim 2023-24, tampaknya dapat mencoba memanfaatkan ketidakpastian dengan memboyong rekan senegaranya.

Namun, hierarki PSG dan Real Madrid dianggap tidak berhubungan baik mengingat saga Kylian Mbappe. Sementara klub lain juga siap bertarung untuk mendapatkan tanda tangan Verratti.

Juventus dan Inter Milan dapat mencoba untuk menggoda Verratti kembali ke tanah airnya. Si Nyonya Tua bisa unggul dalam perlombaan jika Massimiliano Allegri - yang dekat dengan Verratti - terus sebagai manajer.

4 dari 5 halaman

Kesepakatan

Real Madrid sudah bersiap untuk meningkatkan barisan lini tengah mereka musim panas ini dengan penandatanganan Jude Bellingham. Pemain ini diyakini telah menyelesaikan persyaratan pribadi dengan Los Blancos saat mereka mencoba mencapai kesepakatan sembilan angka dengan Borussia Dortmund.

Veteran Luka Modric dan Toni Kroos juga diperkirakan akan menandatangani perpanjangan kontrak jangka pendek, meskipun masa depan kedua pemain setelah akhir musim depan masih belum pasti.

Verratti bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 2-1 PSG atas Auxerre pada hari Minggu, dan tim asuhan Galtier hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka melawan Strasbourg dan Clermont untuk mempertahankan gelar mereka. Ini akan menjadi gelar kesembilan pelatih asal Italia itu sejak pindah ke Paris 11 bertahun-tahun lalu.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.