Sukses

Nasib Tragis West Bandits Jelang IBL Seri Yogyakarta

West Bandits mengalami masa finansial sehingga terlambat membayar gaji pemain jelang IBL seri Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia IBL musim 2023 akan berlanjut lagi pada 24 Mei 2023. IBL akan memainkan seri Yogyakarta setelah libur hampir dua bulan. Sayangnya salah satu klub peserta yakni West Bandits Solo dilanda prahara.

Informasi yang didapat Liputan6.com, West Bandits menghadapi masalah finansial. Akibatnya West Bandits kesulitan membayar gaji para pemainnya. Bahkan ada pemain yang belum mendapatkan gaji selama tiga bulan.

Akibatnya keikutsertaan West Bandits di IBL 2023 seri Yogyakarta menyisakan tanda tanya besar. Para pemain masih belum memutuskan apakah akan bermain saat IBL dilanjutkan lagi usai libur bulan puasa dan SEA Games 2023.

Masalah keuangan yang dialami West Bandits ini tak lepas dari dilarangnya sponsor utama klub yakni Mansion Sports oleh IBL.

Logo Mansion Sports yang terpampang di logo dan jersey West Bandits harus ditutupi dengan lakban sejak seri awal IBL 2023. Akibatnya sang sponsor memilih mundur dari West Bandits.

Dilarangnya Mansion Sports sebagai sponsor West Bandits musim ini cukup mengagetkan. Pasalnya pada musim sebelumnya Mansion Sports sudah menjadi sponsor West Bandits meski belum menjadi sponsor utama dan tidak dilarang oleh IBL. Musim lalu sponsor utama West Bandits adalah Combiphar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mansion Sports

Bila dilihat dari situs resminya, Mansion Sports mengklaim sebagai perusahaan yang bergerak di bidang olahraga dan hiburan. Mansin Sports baru membuka pusat olahraga dengan nama Mansion Sports Box yang memiliki lapangan basket, bulu tangkis hingga futsal.

Mansion Sports Box ini rencananya akan dibuka diberbagai kota besar lainnya di Indonesia setelah yang pertama di Jakarta. Mereka juga memiliki sports bar dan lounge dan menjadi sponsor di Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Akhir tahun lalu Mansion Sports juga mendatangkan legenda sepak bola John Terry dan Alessandro Nesta ke Indonesia.

3 dari 3 halaman

Bantuan

IBL sendiri menyatakan siap memberikan bantuan kepada klub-klub yang sedang bermasalah secara finansial.

"Bantuan dalam bentuk subsidi itu sudah ada dan akan dibagikan kepada seluruh tim karena memang ada. Kami juga akan melakukan pendampingan kepada mereka," tutur Dirut IBL Junas Miradiarsyah saat jumpa pers pertengahan pekan kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini