Sukses

Manchester City Gilas Real Madrid di Liga Champions, Jack Grealish Lewati Rekor Frank Lampard

Manchester City tampil sempurna usai kalahkan Real Madrid dengan agregat 5-1 dan lolos ke final Liga Champions melawan Inter Milan. Jack Grealish salah satu pemain yang tampil fenomenal untuk Man City.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City tanpa ampun hancurkan Real Madrid dengan skor telak 4-0 pada leg 2 semifinal Liga Champions yang berlangsung di stadion Etihad, Kamis (18/5/2023). Empat gol Man City dicetak oleh Bernardo Silva (2 gol), Manuel Akanji dan Julian Alvarez.

Dengan kemenangan ini, Manchester City melaju ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-1 atas Madrid. Pada leg pertama, Man City imbang 1-1 lawan Real Madrid di stadion Bernabeu.

Salah satu pemain yang menonjol di pertandingan ini yaitu Jack Grealish. Gelandang serang asal Inggris ini pun sudah melewati rekor 15 tahun yang dipegang Frank Lampard sebagai pemain Inggris yang paling banyak menciptakan peluang dalam satu musim Liga Champions.

Frank Lampard selama ini memegang rekor cetak 34 peluang untuk Chelsea di musim 2007/2008. Jack Grealish melewati ini setelah genap mencetak 35 kali peluang saat menghadapi Real Madrid.

Jack Grealish yang diboyong Man City dengan transfer 100 juta pounds pada 2021 benar-benar berguna untuk klub barunya. Dia bahkan bisa memperpanjang rekornya itu saat tampil di final Liga Champions melawan Inter Milan pada 10 Juni mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jack Grealish Puas Bisa Benamkan Real Madrid

 

Grealish menjadi pemain paling konsisten untuk Manchester City saat melawan Real Madrid. Dalam dua leg semifinal, dia sama sekali tak diganti oleh Pep Guardiola, manajer Man City.

"Saya hanya bisa terkagum-kagum bisa ada di momen seperti ini. Ini menyenangkan. Saya pikir tak banyak tim yang bisa melakukan hal seperti ini kepada Real Madrid," kata Jack Grealish seperti dikutip Metro.

"Kami merasa sulit dihentikan. Saya tak tahu apa itu. Saya melihat statistik di hari sebelumnya soal rekor kami di Liga Champions. Kami selalu menang di kandang, ini luar biasa."

 

3 dari 5 halaman

Manchester City Sulit Dihentikan

 

Ya Man City memang menjadi tim yang sulit dihentikan musim ini. Bahkan tim raksasa seperti Bayern Munchen pun takluk 0-3 saat main di Etihad.

"Kami merasa sulit dihentikan musim ini dan tak ada yang bisa kalahkan kami. Saat Anda melihat apa yang kami mainkan malam ini, lawan Bayern Munchen dan RB Leipzig, itu luar biasa," kata Grealish.

 

4 dari 5 halaman

Jack Grealish Mimpi Buruk buat Lawan

 

Pujian kepada Grealish juga diberikan bek kanan Kyle Walker. Dalam latihan, dia sudah merasa seperti hadapi mimpi buruk saat jumpa Grealish.

"Saya selalu bilang saat dia main bagus atau jelek. Saya melawan dia di latihan dan dia seorang pemain yang jadi mimpi buruk untuk dilawan," kata Walker.

"Di fase musim seperti sekarang, dia melakukan apa yang harus dilakukannya. Dia hanya butuh cetak lebih banyak gol."

 

5 dari 5 halaman

Rekor yang Dicetak Pemain Inggris di Liga Champions

 

Berikut daftar pencetak rekor soal peluang di Liga Champions:

Jack Grealish (Man City – 2022/23) – 35

Frank Lampard (Chelsea – 2007/08) – 34

Frank Lampard (Chelsea – 2006/07) – 32

David Beckham (Real Madrid – 2005/06) – 32

Frank Lampard (Chelsea – 2008/09) – 28

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.