Sukses

Tak Masuk Program Jangka Panjang, Sadio Mane Tinggalkan Bayern Munchen Musim Panas Ini

Bayern Munchen kini telah sampai pada kesimpulan bahwa baik Mane maupun Cancelo tidak memiliki masa depan jangka panjang di klub

Liputan6.com, Jakarta Dua bintang Bayern Munchen Sadio Mane dan Joao Cancelo akan meninggalkan juara Jerman di akhir musim. Kedua pemain itu tak masuk rencana jangka panjang tim.

Mane mengakhiri enam tahun sarat trofi di Liverpool musim panas lalu untuk pindah ke Allianz Arena. Itu setelah The Reds akhirnya menyetujui penjualan 32 juta euro (27,8 juta pounds).

Pemain internasional Senegal itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Bundesliga itu. Dan, beberapa bulan kemudian, Cancelo mengikuti jejak Mane dengan pindah pinjaman secara mengejutkan dari Manchester City ke Bavaria pada Januari.

Kesepakatan sementara Cancelo juga mencakup opsi untuk mempermanenkannya dengan bayaran 70 juta euro (60,9 juta pounds). Namun, harga itu diperkirakan terlalu mahal untuk tim Thomas Tuchel.

Menurut reporter Sky Deutschland Florian Plettenberg, Bayern Munchen kini telah sampai pada kesimpulan bahwa baik Mane maupun Cancelo tidak memiliki masa depan jangka panjang di klub, dan keduanya akan segera keluar musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diskors

Mane telah mencatatkan 12 gol dan enam assist dari 37 pertandingan di musim debutnya untuk Bayern. Tapi, dia baru memulai 18 pertandingan Bundesliga dan terlibat dalam pertengkaran yang tak terlupakan dengan Leroy Sane bulan lalu.

Menyusul kekalahan Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions dari Manchester City di Etihad, Mane diduga meninju wajah Sane, dan dia kemudian diskors untuk satu pertandingan dan didenda oleh juara Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Jadi Buruk

Sebelum insiden buruk itu, Mane tidak dapat mewakili Senegal di Piala Dunia karena cedera lutut. Plettenberg percaya bahwa meninggalkan Inggris telah mengubah sang penyerang menjadi lebih buruk.

"Saat ini, ini bukan Sadio Mane dari Liverpool. Anda benar-benar dapat melihat cederanya, tepat sebelum Piala Dunia di Qatar, telah melakukan sesuatu padanya," kata Plettenberg.

4 dari 5 halaman

Perilaku

"Dia tidak memiliki kecepatan yang sama, dia tidak pandai menggiring bola atau melakukan tekel, bahasa tubuhnya sangat buruk - dia bukan pria bahagia yang sama," ujarnya.

"Situasi dengan Sane itu mengejutkan manajemen, rekan satu tim, dan informasi saya adalah bahwa dia terlihat kritis dari sekarang karena penampilan dan perilakunya."

"Banyak pemain menjauhkan diri dari Mane - dia kandidat untuk dijual di musim panas, dia memiliki gaji tinggi dan Thomas Tuchel tidak memiliki rencana nyata untuk bekerja dengannya musim depan."

5 dari 5 halaman

Bantah

Kembalinya ke Liga Premier bersama Chelsea telah diperdebatkan untuk pemain berusia 31 tahun itu. Sebelumnya Mane mencetak 111 gol dan membuat 47 assist dalam 263 pertandingan papan atas Inggris bersama Southampton dan Liverpool.

Sementara itu, Cancelo pindah ke Jerman setelah gagal dalam urutan kekuasaan di bawah Pep Guardiola, tetapi dia membantah bahwa ada keretakan antara dirinya dan pelatih kepala Man City tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak satu gol dan membuat enam assist dalam 19 pertandingan untuk Bayern dan terikat kontrak di Man City selama empat musim lagi, tetapi dia dicemooh oleh pendukung setia Etihad ketika menghadapi klub induknya di Liga Champions. .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.